Koramil Sepang Seleksi Paskibra Tingkat SLTA Kecamatan Mihing Raya 

Jumat, 22/07/2022 - 16:44
Koramil Sepang saat Seleksi Paskibra Tingkat SLTA Kecamatan Mihing Raya 
Koramil Sepang saat Seleksi Paskibra Tingkat SLTA Kecamatan Mihing Raya 

Klikwarta.com, Gunung Mas - Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022, Babinsa Koramil 1016-03/Sepang bersama Bhabinkamtibmas melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terhadap pelajar yang berasal dari sekolah di wilayah Kecamatan Mihing Raya, Jumat 22 Juli 2022. 

Seleksi yang digelar di halaman Sekolah SMKN 1 Mihing Raya dan SMAN 1 Mihing Raya tersebut dalam rangka untuk mempersiapkan para petugas upacara bendera saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 mendatang. 

Disampaikan Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit, kegiatan ini merupakan langkah awal pemilihan anggota paskibra dengan berbagai kriteria yang sudah ditentukan. 

S

Seleksi tersebut dilakukan di dua sekolah tingkat SLTA yang ada di wilayah Kecamatan Mihing Raya. Diantaranya SMAN -1 Mihing Raya, dan SMKN -1 Mihing Raya. 

“Kami berharap adik-adik yang mendapat kehormatan mengibarkan bendera merah putih dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” jelasnya. 

Menurutnya, seleksi yang dilakukan bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan agar saat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan secara optimal mendukung tugas kehormatan yang akan diemban baik dalam latihan maupun pelaksanaan pengibaran bendera nanti. 

Helprit menambahkan, para peserta yang sementara ini telah lulus seleksi, agar dapat menjaga fisik dan ketahanan tubuh, menjelang dilakukan pelatihan. 

“Tetap jaga kesehatan, saya ucapkan selamat bagi yang sementara ini sudah lulus seleksi,” ucap Helprit. 

Sementara itu Danramil 1016-03/Sepang Letda Inf Hairullah berpesan, agar setiap sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Mihing Raya untuk mengirimkan perwakilan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti seleksi, sehingga saat mengemban tugas pada upacara HUT Kemerdekaan nanti, bisa merata dari seluruh sekolah, Tegas Danramil.(Pendim 1016/Plk)

Related News