Korem 073/Makutarama Gelar Upacara Bendera 17-An Bulan Maret 2023

Jumat, 17/03/2023 - 11:37
Upacara Bendera 17-An di halaman Makorem 073/Mkt
Upacara Bendera 17-An di halaman Makorem 073/Mkt

Klikwarta.com, Salatiga - Korem 073/Makutarama gelar upacara bendera 17-an bulan Maret Tahun 2023, dilapangan Makorem. Upacara di ikuti oleh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama beserta Sadisjan jajaran. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Seksi Teritorial Letkol Arh Nur Sutyasno dan komandan upacara Kapten Chb Supadi. Salatiga. Jumat. (17/03/2023).

Dalam amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono yang dibacakan Inspektur upacara, melalui momen upacara tujuh belasan ini, Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun bertugas.

“Jangan berhenti untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan,”ucap Letkol Arh Nur Sutyasno melaui amanat Pangdam.

“Saya menghimbau agar seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro dapat bersikap dewasa dan santun ketika berkendara. Jangan mudah terpancing emosi dan bersikaplah rendah hati. Kalian adalah cerminan institusi TNI Angkatan Darat di mata masyarakat dan harus mampu menjaga nama besar Kodam IV/Diponegoro,”tegas Letkol Arh Nur.

Kodam IV/Diponegoro berupaya untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatkan citra positif TNI AD di mata masyarakat. Bersikaplah santun dan humanis ketika berinteraksi dengan masyarakat, serta jadilah Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang mampu memberikan solusi.

Beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para anggota sekalian :

Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah dan taati ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, terlebih dengan datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah, bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan.

Kedua. Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Ketiga. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat.

Keempat. Tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kelima. Jaga keamanan saat berlalu lintas dan jaga kesehatan dengan rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, serta tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Keenam. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. (Rem 073/Makutarama)

Pewarta m@s

Related News