KPU Resmi Tetapkan Helmi-Dedy Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu

Rapat pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu terpilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018 di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (26/7/2018).
Rapat pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu terpilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018 di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (26/7/2018).
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu terpilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018. Pleno digelar di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (26/7/2018).

Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini,S.Ag didampingi komisioner KPU Kota Bengkulu Martawansyah dan Deby Haryanto memimpin pleno terbuka itu. Ia mengatakan Wali Kota Bengkulu terpilih adalah yang mendapatkan suara terbanyak berdasarkan berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu tingkat kota.

Zaini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Bengkulu, Kepolisian, paslon, pemerintah, DPRD dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu pada 27 Juni 2018 lalu. Dalam pleno penetapan itu nampak dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yakni Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi, ketua tim pemenangan Helmi-Dedy yakni Mardianti, dan paslon nomor urut1 David Suardi dan Bakhsir, para pengurus partai dan undangan lainnya.

Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi menang dalam pilkada Kota Bengkulu dengan perolehan suara sebanyak 44.449. Disusul oleh paslon nomor 4 Patriana Sosialinda-Mirza dengan suara 36.584, kemudian paslon nomor 1 David Suardi-Bahksir dengan suara 29.683 dan terakhir yakni paslon nomor 2 Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi dengan suara 22.699. (JS)

Dibaca: 251 kali

Related News

mendes

 

prov