Lanud Sultan Hasanuddin Gelar bakti Sosial di Dua Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah

Kamis, 19/05/2022 - 15:28
Danlanud Sultan Hasanuddin saat memberikan cenderamata ke Wakil Gubernur Sulteng. Kamis (19/05/2022)
Danlanud Sultan Hasanuddin saat memberikan cenderamata ke Wakil Gubernur Sulteng. Kamis (19/05/2022)

Klikwarta.com, Palu - Lanud Sultan Hasanuddin bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Lembaga Sosial Kemasyarakatan menggelar Bakti Sosial dalam rangka Peringatan ke-76 Hari TNI AU dan pelaksanaan visi misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (19/5/2022).

Bakti sosial yang dilaksanakan di Kota Palu dan Kabupaten Sigi tersebut berupa operasi bibir sumbing, sunatan massal dan vaksinasi bagi masyarakat umum.

.

Pada rangkaiannya, kegiatan secara resmi dibuka oleh Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P dengan didampingi oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos serta pejabat TNI AU terkait dan Gubernur Sulawesi Tengah bapak H. Rusdi Mastura yang diwakili Wakil Gubernur bapak Drs. H. Ma'mun Amir beserta jajarannya.

Ditengah-tengah kunjungannya mendampingi Pangkoopsud II meninjau pelaksanaan kegiatan, Danlanud mengungkapkan bahwa Bakti Sosial yang dilaksanakan merupakan salah satu implementasi tugas TNI AU dalam Operasi Militer Selain Perang dalam membantu tugas pemerintah di daerah.

.

TNI AU melalui Lanud Sultan Hasanuddin, menurutnya harus mampu memberikan kontribusi positif, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial untuk turut meningkatkan derajad kesehatan masyarakat.

Sementara itu, melalui penyampaian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, dengan adanya Bakti Sosial diharapkan dapat menolong masyarakat yang membutuhkan dan sejalan dengan visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

.

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial, terdaftar pada operasi bibir sumbing sebanyak 68 orang dengan pemeriksaan lab sejumlah 53 dan hasil operasi 43 orang sedangkan sunatan massal terdaftar 242 orang dan vaksinasi dengan target sekitar 1000 orang.

(Kontributor : Arif)

Related News