Lepas dari Pegangan Sang Kakek, Nenek Hanyut Terbawa Arus Sungai

Korban saat dibawa ke rumah duka
Korban saat dibawa ke rumah duka
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwartacom, Kaur - Naas dialami seoarang nenek, Rumai 75 tahun warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Padang Guci Hilir ini. Nekad menyeberangi sungai Padang Guci saat arus deras, nenek tersebut tenggelam terseret arus dan ditemukan meninggal dunia. 

Kronologi kejadian, pada Senin (03/12), sekitar pukul 12.00 WIB saat korban bersama suaminya Suliman dalam perjalanan pulang dari kebun menuju rumah menyebrangi air sungai Padang Guci. Tangan korban dipegang oleh suaminya untuk menyeberang, namun pada saat di tengah sungai, tangan korban terlepas dari tangan suaminya yang mengakibatkan korban hanyut terbawa derasnya arus sungai.

Suami korban minta tolong kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian bersama. Setelah dilakukan pencarian oleh keluarga korban, masyarakat dibantu oleh anggota Polsek Kaur Utara dan Koramil, korban pun berhasil ditemukan sekitar pukul 14.00  WIB, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Jarak ditemukannya jasad korban sekitar 1.5 Km dari TKP korban hanyut, kemudian korban dibawa ke rumah duka.

Atas kejadian ini, Kapolsek Kaur Utara Ipda Thomson Sembiring mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dalam menyeberangi sungai saat musim hujan. Sebab, arus sungai saat musim hujan sangat deras.

"Kita imbau masyarakat untuk hati-hati kalau menyeberangi sungai saat musim penghujan. Ditakutkan akan menambah jumlah korban hanyut di sungai Padang Guci ini, karena arus sungai deras. Atas kejadian yang menimpa nenek Rumai, kami juga turut memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban untuk dapat tabah dan sabar menghadapi musibah ini", tutup Thomson. 

Seperti diketahui, dalam satu tahun terakhir tercatat sudah tiga orang menjadi korban derasnya air sungai Padang Guci. Kebiasaan masyarakat yang menyeberangi sungai tanpa alat, disinyalir juga menjadi penyebab banyaknya korban yang hanyut. (Sulek)

Dibaca: 17 kali

Related News