Logistik Pemilu Desa Winong Mulai Didistribusikan ke Tiap TPS

Selasa, 13/02/2024 - 19:25
Pendistribusian logistik pemilu di Desa Winong
Pendistribusian logistik pemilu di Desa Winong

Klikwarta.com, Pati - Pemilihan umum (disingkat Pemilu) adalah proses pemilihan untuk memilih sebagian besar atau seluruh anggota suatu badan terpilih badan legislatif dan presiden yang dipilih secara langsung oleh masyarakat. Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14/2/2024 besok merupakan pesta demokrasi kesekian kalinya bagi masyarakat Indonesia. Selasa (13/2/2024).

Dalam pemilu yang tidak kalah pentingnya adalah tersedianya logistik pemilu sebagai sarana dalam pesta demokrasi ini. 
Seperti yang dilakukan oleh KPPS Desa Winong Kecamatan Pati Kabupaten Pati, untuk memperlancar kegiatan dalam pemilu besok pagi seluruh logistik pemilu yang terdiri dari 5 kotak suara disalurkan langsung ke TPS-TPS yang ada di Desa Winong.

.

Menurut KPPS Desa Winong Noffy, siang ini (selasa, 13/2/2024) semua logistik langsung disalurkan ke 22 TPS yang ada.

" Sore ini diharapkan penyaluran logistik pemilu diharapkan selesai, kami sudah berkoordinasi dengan semua TPS karena situasi dan kondisi cuaca mengantisipasi turunnya hujan," ungkapnya.

Selain itu Noffy menambahkan bahwa  logistik ini sudah diterima dari PPK sejak dua hari yang lalu dan disimpan di Balai Desa Winong.

Dalam pendistribusian logistik pemilu ke TPS, KPPS dibantu pengamanan dari TNI, Polri serta Linmas Desa Winong.

.

" Dua malam kami dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di balai desa dan hari ini kami juga dibantu pengamanan dalam pendistribusian ke tiap TPS," tambahnya.

Dengan kesiapan seluruh panitia pemilihan dalam menyambut pesta demokrasi ini diharapkan besok pagi warga Desa Winong dapat menyalurkan aspirasinya dalam pemilu tahun 2024 dengan aman dan tertib. (m@s)

Pewarta m@s

Related News