Lomba Menembak Senapan Angin, Rohidin: Butuh Konsentrasi Tinggi dan Fokus

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mencoba menembak dengan senapan angin
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mencoba menembak dengan senapan angin
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) melalui Komunitas Silver Bullet Club Chapter Bengkulu, mengadakan lomba menembak senapan angin call 177 di Lapangan Tembak Korem 041 Gamas Bengkulu, Sabtu (12/01/2019).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, event menembak merupakan olahraga yang bagus melatih otak, setiap atletnya memerlukan tingkat konsentrasi tinggi untuk mencapai target sasaran.

"Menembak ini olahraga pikiran yang memerlukan konsentrasi dan fokus, jadi tidak sembarangan orang yang dapat menembak tepat sasaran," ujar Gubernur saat membuka lomba menembak senapan angin call 177 mm, Sabtu(12/1).

Ia menambahkan, semua event olahraga dari berbagai cabang terus dimunculkan beberapa saat lalu, hal itu untuk membangun spirit olahraga di Provinsi Bengkulu. Kedepan jika event - event olahraga ini sudah rutin diadakan, kemudian akan dikemas dalam satu Event yang masuk dalam "Sport Tourism of Bencoolen", yang didalamnya terdapat seluruh event olahraga.

"Gencarnya event mulai dari triathlon, off-road, panahan, lari, karate, hingga menembak, sebagai langkah awal menuju Wonderful Bengkulu 2020. Nantinya semua event akan dikemas secara khusus, agar wisatawan seperti atlet dari berbagai daerah/negara dapat hadir mengikuti macam-macam event olahraga di Bengkulu," jelas Rohidin yang berkeinginan setiap bulan di Bengkulu terselenggara event.

Ketua Panitia Acara Toni Elvian menyampaikan, penyelenggaraan lomba menembak ini sebagai wadah bagi komunitas menembak yang ada di Bengkulu namun masih kurang dalam berkompetisi. Selain itu, ajang ini juga sebagai silaturahmi antar klub menembak dari beberapa Kabupaten/kota Bengkulu.

"Event menembak masih jarang digelar, jadi kami berinisiatif mengadakan, disini kami melihat Animo penembak dari Kabupaten/kota sangat antusias dalam mengikuti lomba. Semoga pada event selanjutnya berjalan lebih maksimal," tutup Toni (Dimas-MC)

Dibaca: 16 kali

Related News