Lorong Batu, Destinasi Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Jumat, 30/10/2020 - 15:34
Lorong Batu
Lorong Batu

Klikwarta.com, Bengkulu utara - Berbicara mengenai wisata alam mungkin tak akan ada habisnya, apalagi akhir-akhir ini banyak wisata alam baru yang bermunculan dan menjadi viral di media sosial. Sebagai contoh, wisata alam air terjun Lemo Nakai yang terletak di Desa Batu Raja. Tak kalah apik, ada juga objek wisata Lorong Batu yang terdapat di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu utara. 

Wisata ini tak kalah dengan objek wisata yang lainnya loh, wisata Lorong Batu ini menyajikan keindahan alam yang dapat memanjakan mata para pengunjung. Selain tempatnya yang dingin dan air yang jernih, pengunjung juga akan di suguhi pemandangan batu yang tertata rapi di sepanjang aliran sungai.

Tak sedikit pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan wisata Lorong Batu ini,selain masyarakat sekitar ada juga pengunjung yang datang dari luar daerah, mereka bisa mandi dan juga ber selfie ria di kawasan tersebut. Bagi mereka yang suka traveling, wisata lorong batu ini wajib menjadi atensi untuk di kunjungi.

Ketua karang taruna Tunas Jaya Ari Sanjaya menjelaskan bahwa, wisata Lorong Batu ini merupakan gagasan dari pemuda karang taruna, masyarakat dan pemerintah desa Tanjung Harapan.

"Untuk saat ini memang wisata lorong batu sudah dibuka, namun belum secara resmi, karna masih banyak PR yang harus di kerjakan, seperti akses jalan menuju lokasi masih belum layak untuk pengunjung, selain medannya yang terjal jalannya pun licin apabila kondisi hujan,tempat parkir juga belum tersedia. Kami Berharap, dengan di bukanya wisata lorong batu ini, dapat memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkulu Utara secara luas", ungkap Ari Sanjaya.

Seperti diketahui, akses jalan menuju wisata lorong batu saat saat ini masih dalam kondisi darurat. Jalan masih setapak dan hanya bisa di lalui dengan berjalan kaki, selain itu pengunjung juga harus ekstra hati-hati karena medannya sangat terjal.

F

Sementara itu, menurut Jasrudi selaku anggota dari organisasi kepemudaan setempat mengatakan,

”Kami akan terus berupaya melakukan perbaikan akses jalan ke Lorong Batu tersebut. Selain itu tempat parkir akan kita sediakan, agar para pengunjung nanti tidak kesusahan menitipkan kendaraanya. Untuk biaya kita akan lakukan dengan Swadaya antara organisasi kepemudaan, masyarakat dan juga pemerintah desa. Sukur-sukur nanti ada investor yang masuk untuk dapat mengelola wisata lorong batu ini", tambah Jasrudi. 

Sementara itu, menurut Antoni Gumay salah satu pengunjung, tempat wisata ini merupakan lokasi yang sangat bagus dan menyegarkan. Udara di sekitar kawasan wisata masih alami dan membuat betah berlama-lama di tempat ini. Meski demikian, ia berharap agar kawasan ini lebih ditata rapi oleh warga ataupun pemerintah setempat, agar wisata Lorong Batu ini dapat berkembang.

Bagaimana apakah anda tidak tertarik untuk mengunjungi objek wisata Lorong Batu?

(Pewarta : Fransiska Andi Setiawan)

Related News

loading...