Masuk Zona Hijau, Kabupaten OKI Bersiap Menuju New Normal

Kamis, 04/06/2020 - 07:00
Bupati OKI H. Iskandar SE
Bupati OKI H. Iskandar SE

Klikwarta.com, Sumatera Selatan - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan bersiap menuju New Normal Life. Hal ini setelah masuk zona hijau dengan nihil kasus positif Covid-19.

Kepala Dinas kesehatan kabupaten OKI, Iwan Setiawan menyampaikan sebelumnya kasus terkonfirmasi positif Covid -19 yang ada di kabupaten OKI sebanyak 61 kasus dengan rincian satu meninggal dunia, 5 sembuh dan 57 sedang dalam perawatan tim medis. Namun, setelah diketahui dari keluarnya hasil tes uji lab, pasien positif Covid-19 tersebut dinyatakan Negatif. Dengan demikian, kabupaten OKI kini menjadi Zona Hijau dengan Nol (Nihil) kasus positif corona dan segera bersiap menuju New Normal.

"Kita semua patut bersyukur kepada yang maha kuasa Allah SWT. Alhamdulilah keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif dan menurut hasil tes uji lab terakhir yang sudah keluar dinyatakan hasilnya Negatif. Kecuali satu orang yang masih dalam perawatan tim medis, karena sebelumnya diketahui memiliki riwayat perjalanan dan hidupnya memang mempunyai penyakit lain, sedangkan untuk Covid-19 nya sudah dinyatakan Negatif", ungkapnya saat dikonfirmasi Klikwarta.com, Rabu (03/06/2020) sekira pukul 10.30 WIB via telephone.

Tambahnya karena kasus positif Covid-19 di kabupaten OKI mulai melanda terhitung sejak 8 Mei 2020 lalu. "Selama 23 hari kurang lebih dari masa Inkubasi,tidak ada kasus positif, maka kita aman dari transmisi lokal", jelasnya.

Sementara Bupati OKI H.Iskandar SE,sangat merasa bersyukur sekali atas didapatnya kabar yang baik tersebut.

Bupati juga menyampaikan Pemkab OKI hampir ingin mengajukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Namun dengan keadaan semakin membaik karena Kurva kasus positif di kabupaten OKI semakin menurun, maka langkah tersebut pun dibatalkan.

"Selama ini kita memang tidak menerapkan PSBB, namun secara aplikatif kita sudah menerapkannya, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat", ungkapnya.

Lanjutnya, "masa 3 bulan, kita semua beradaptasi dengan Covid -19, cukup mengubah perilaku kebiasaan warga masyarakat dan bersiap untuk memulai, menuju di hidup yang baru. Kita semua bersiap menuju New Normal dengan tetap memelihara kebiasaan-kebiasaan baik selama pandemi Covid -19 dengan menjaga pola hidup bersih, sehat serta bekerja sama dan bergotong royong antar sesama", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...

pers

loading...