MGBK Se-Provinsi Bengkulu Kenalkan Dunia Kampus ke Siswa SMA Melalui 'Edu Fair'

'Edu Fair' Kenalkan Siswa SMA tentang Dunia Kampus
'Edu Fair' Kenalkan Siswa SMA tentang Dunia Kampus

Klikwarta.com - Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Se-Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi bertajuk 'Edu Fair' di X-Tra Hotel, Rabu (09/01/19) pagi.

Education Fair adalah acara yang diselenggarakan oleh sekolah untuk memberi informasi kepada para murid, orangtua dan banyak orang tentang pendidikan sekolah tinggi atau universitas.

Disampaikan Yesi (19) selaku panitia pelaksana, Edu Fair ini diikuti oleh 21 SMA se-Provinsi Bengkulu. "Untuk kota yang kami undang ada 18 SMA, dan untuk Kabupaten ada 3 perwakilan. Masing-masing SMA yakni SMAN 01 Argamakmur, SMAN 03 dan SMAN 5 Rejang Lebong", katanya. 

Adapun Perguruan Tinggi yang hadir memberikan sosialisasi kepada ratusan siswa adalah berasal dari 14 Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Se-Indonesia.

"Esa Unggul, UI, Unib, UAY, Polteknik Ketenagakerjaan, UnPad, ITB, Unsema, Universitas Andalas, UnDip, UGM, Universitas Gunadarma, UBNJ. Dari ketiga belas itu dipresentasikan dan disosialisasikan selama 2 hari pembagian waktu. Untuk skema pelaksanaannya, setiap kali sosialisasi tidak diwakili per sekolah melainkan per siswa yang berminat kuliah di universitas tersebut." jelasnya.

Selanjutnya, adapun program unggulan yang disampaikan kepada seluruh siswa adalah biaya kuliah yang terjangkau, fasilitas yang diberikan, jurusan kuliah yang lengkap dan spesifik, program beasiswa dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Dina salah satu guru BK SMA 04 mengungkapkan, selain memberikan edukasi kepada siswa, Edu Fair juga ajang mengajak siswa untuk melanjutkan masa pendidikan sesuai dengan cita-cita anak.

"Acara ini mengundang perguruan-perguruan tinggi yang diminati murid dan agen-agen pendidikan untuk mempromosikan jurusan dan mempresentasikan keunggulan/kompetensinya dalam dunia pendidikan. Dimana, setelah anak lulus sekolah nanti sudah bisa langsung menentukan kemana dia akan lanjut", pungkasnya. (Bisri) 

Dibaca: 22 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News