Nuansa Kekayaan Nusantara Semarakkan Pawai Budaya HUT RI Ke-74 di Kota Blitar

Sabtu, 24/08/2019 - 14:04
Semarak Pawai Budaya Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 di Kota Blitar
Semarak Pawai Budaya Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 di Kota Blitar

Klikwarta.com, Blitar - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyelenggarakan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74, Sabtu (24/08/2019).

Pawai budaya yang mengambil start di depan kantor Walikota Blitar atau Jalan Merdeka, dan finish di Jalan Sundanco Supriyadi itu dibuka dan diberangkatkan oleh Plt Walikota Blitar Santoso.

Plt Walikota Santoso mengatakan, kegiatan pawai budaya ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kuasanya, Pemkot Blitar dan masyarakat Kota Blitar bisa mensyukuri karunia Tuhan tersebut, dimana hal itu telah terawali dari perjuangan besar para pahlawan kusuma bangsa ketika merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan Jepang maupun Belanda, hingga Indonesia merdeka dan terlahir sebagai negara.

Diuraikannya, pawai budaya ini digelar pada hari Sabtu (24/08/2019) yang diikuti oleh peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar hingga instansi vertikal, dan hari Minggu (25/08/2019) yang diikuti oleh perwakilan masyarakat Kota Blitar setiap kelurahan.

Mengambil tema besar kegiatan bertajuk 'SDM Unggul, Indonesia Maju', pawai budaya ini diisi dengan konsep tampilan kekayaan budaya dan kekhasan yang ada di Indonesia, yang dibawakan oleh peserta pawai.

"Alhamdulillah di momen kemerdekaan Indonesia yang ke- 74 ini patut kita syukuri nikmat dari Allah Subhanahuwata'ala dan perjuangan para pahlawan pendiri bangsa yang memerdekakan sekaligus mendirikan negara Indonesia. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat kerukunan membangun bangsa yang bersatu, agar konsep negara Indonesia yang SDM Unggul Indonesia Maju itu bisa kita raih bersama," papar Plt Walikota Santoso, kepada awak media disela kegiatan pawai budaya.

Santoso berharap, masyarakat Kota Blitar dalam mengisi kemerdekaan dengan membangun Kota Blitar yang lebih baik, bisa meningkat dengan landasan kerukunan antar umat serta warga bangsa Indonesia.

"Mari terus kita pupuk dan perkuat kerukunan dan persatuan persaudaraan bangsa Indonesia, dengan harapan masyarakat Kota Blitar bersama pemerintah semakin sinergi membangun Kota Blitar yang lebih sejahtera, damai dan kondusif," urainya. (Faisal / Hms / Adv)

TMMD

 

Related News