Pelaksanaan HUT Gusdep Pramuka ke-32 Berlangsung Khidmat

Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bengkulu Fatmawati M.pd
Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bengkulu Fatmawati M.pd

Klikwarta.com - Sekolah Menengah Pertama (SMPN 12) Kota Bengkulu laksanakan HUT Gugus Depan (GUSDEP) Pramuka ke-32 Jumat, (19/10/2018). Peringatan HUT Gusdep Pramuka dilaksanakan di halaman SMPN 12 Kota Bengkulu dengan hikmat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra. Rosmayetti MM mengatakan Gusdep Pramuka yang ada di Kota Bengkulu merupakan garda terdepan dalam perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tepat jika Pramuka kembali dihidupkan dan direvitalisasi.

SMPN 12

Rosmayetti berharap di era milenial, Pramuka mampu menghitung perkembangan zaman. Dengan mengusung tema "perekat NKRI", peringatan Hari Pramuka menurut Rosmayetti menjadi momentum untuk rebranding Pramuka baru, Pramuka yang tidak kuno dan mampu menarik generasi muda. Selain itu, Rosmayetti menekankan pemerintah daerah harus memperhatikan gerakan Pramuka dengan memberikan perhatian pada peningkatan kualitas.

Senada Kepala Sekolah SMPN 12 Fatmawati M.pd, untuk kegiatan pelaksanaan HUT Gusdep saat ini di ikuti oleh seluruh SMP yang ada di Kota Bengkulu. Dia megatakan peringatan ini jangan cuman hanya sampai sebatas ini saja tetapi akan berlajut pada tahun-tahun yang akan datang.

"Pramuka merupakan perwujutan keretifitas bagi siswa-siswi, selain itu juga pramuka juga dapat di jadikan sebagai ajang kompetisi yang sehat. tentu kami akan sangant mendukung dengan adanya kegiatan ini", ujar Fatmawati. 

Pelaksanaan HUT Gusdep di laksanakan di halaman SMPN 12, dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan selama tiga hari. (Adv)

HUT Gusdep
HUT Gusdep
HUT Gusdep
HUT Gusdep
HUT Gusdep
HUT Gusdep

Related News

B

 

Caleg
Herliardo

 

Benny
Usin