Pelimpahan Tahap II Perkara Korupsi Pembangunan SMK IT

Kamis, 14/02/2019 - 20:54
Pelimpahan Tahap 2 Terdakwa Perkara Dugaan Korupsi Pembangunan SMK IT Kota Bengkulu
Pelimpahan Tahap 2 Terdakwa Perkara Dugaan Korupsi Pembangunan SMK IT Kota Bengkulu

Klikwarta.com - Tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan SMK IT berbasis entrepreneur kota Bengkulu pada tahun 2016, Kamis (14/02/2019) dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Bengkulu. Pelimpahan tahap kedua terhadap terdakwa Edi Panca Warman yang merupakan Kepala Sekolah SMK IT tersebut diteliti beserta alat buktinya.

Sebelum dilimpahkan ke Pengadilan, Edi merupakan tahanan titipan jaksa yang ditahan di rutan Malabero Bengkulu. Sekedar mengulas Edi yang juga tim pendiri dalam pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut diduga telah terjadi mark up upah tukang, mark up bahan bangunan hingga terjadi pengurangan spek bangunan pada tahun 2016 yang lalu.

Akibatnya pembangunan SMK IT Arsitek berbasis Entrepreneur mengalami kerugian negara sebesar Rp 1.007.714.320 dari total anggaran sebesar Rp 2.622.467.000 bersumber dari APBN RI tahun 2016 di Direktorat Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud RI pekerjaannya swakelola.

"Ini merupakan pelimpahan kedua terdakwa atas dugaan korupsi pembangunan SMK IT," ujar Oktarian Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Dijelaskannya, penahanan yang dilakukan terhadap terdakwa Edi untuk mempercepat proses persidangan yang nantinya akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri. (BT)  

TMMD

 

Related News