Pembacok Tangan Mertua Nyaris Putus Lari ke Hutan

Jumat, 21/02/2020 - 12:07
Motor pelaku yang berhasil diamankan polisi
Motor pelaku yang berhasil diamankan polisi

Waspada Corona

Klikwarta.com, Bengkulu - Seorang pria inisial Dd (35) yang tega membacok mertuanya sendiri Ya (56), warga Desa Sukau Datang I, Kecamatan Pelabai melarikan diri ke hutan.

Dd melarikan diri ke hutan pasca dalam pengejaran pihak unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reskrim Polres Lebong.

Dilansir tribratanewsbengkulu.com, saat dalam pengejaran polisi, pelaku diketahui berada di kawasan rumah orang tua pelaku. Namun, kedatangan polisi diketahui oleh pelaku dan akhirnya pelaku berhasil kabur ke dalam hutan, meski anggota polisi sempat melepaskan beberapa tembakan peringatan. 

Pelaku diketahui terus berlari menuju arah hutan di kawasan belakang Kecamatan Uram Jaya dan masih terus dilakukan pencarian.

Kapoles Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kanit Pidum Sat Res IPDA Hardi Yanto Daenk STrK mengatakan, pada saat pihaknya melakukan pencarian terduga pelaku, langsung menyisir ke kawasan rumah orang tua pelaku dan menemukan motor pelaku. “Saat ini motor pelaku kita titipkan ke Mapolsek Lebong Utara dan pelaku masih kita lakukan pengejaran,” jelasnya, Selasa (11/02).

Sementara ketika ditanya motif pembacokan, Hardi belum bisa memastikan. Namun dari keterangan para saksi memang pada saat itu pelaku Dd dengan istrinya sering terjadi cekcok mulut dan itupun bukan terjadi satu atau dua kali. “Itu keterangan dari para saksi dan untuk kepastiannya kita akan memanggil saksi lainnya dalam hal ini istri pelaku,” ucapnya.  

Diketahui, peristiwa pembacokan itu terjadi pada Senin malam (10/02/2020) sekira pukul 19.05 WIB di sawah korban, tepatnya di Kawasan Desa Sukau Datang I Dusun III, Kecamatan Pelabai. Peristiwa berawal dari istri pelaku yang sering cekcok mulut dengan pelaku dan mengadukan ke mertuanya. Selain mengadu dengan orang tuanya, sang istri juga mengadu ke kepala desa setempat, hingga sang istri tak berani pulang kerumah karena takut dipukul pelaku. 

Namun secara tiba-tiba, warga desa mendadak gempar karena pelaku telah membacok korban di pergelangan tangan kanannya yang nyaris putus dan tulang tangan korban tampak terliha dengan panjang luka kurang lebi 20 Cm. Korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas terdekat oleh warga, dan saat ini di rawat di RSUD Lebong. (fr) 

Related News

Loading...
loading...