Pertanyakan Penanganan Covid-19 di Kelurahan Babatan, Warga Datangi Kantor Lurah

Selasa, 02/06/2020 - 15:21
Sejumlah Warga Datangi Kantor Lurah Babatan
Sejumlah Warga Datangi Kantor Lurah Babatan

Klikwarta.com, Seluma - Dianggap tidak melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid- 19, sejumlah warga Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma datangi kantor lurah, Selasa (2/6/2020).

Tujuan perwakilan warga menyambangi kantor lurah untuk mempertanyakan kenapa sejauh ini tidak ada tindakan kongkrit yang dilakukan oleh pihak pemerintah setempat dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang mengancam keselamatan warga.

Hal ini disampaikan oleh salah satu perwakilan warga Keluran Babatan, Julian Riswanto usai bertemu dengan Lurah Babatan.

"Tujuan kami kesini adalah untuk mempertanyakan kenapa pihak kelurahan sampai sejauh ini tidak ada upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di Kelurahan Babatan Sukaraja ini seperti melakukan penyemprotan dan lainnya", ungakap Juli. 

"Kalau berbicara tentang bahaya, yang paling berbahaya adalah Kelurahan Babatan ini. Karena,  selain sebagai pintu gerbang Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma, di Babatan ini ada sembilan perusahan yang tujuh diantaranya merupakan perusahan besar. Dengan jumlah karyawan dan pekerjanya tiga puluh sampai empat puluh orang yang mayoritas warga luar Babatan, tidak menutup kemungkinan berasal dari wilayah zona merah", jelas Juli. 

Juli juga menyampaikan harapan warga agar pemerintah setempat segera melakukan upaya kongrit, seperti penyemprotan diksinfektan ke rumah-rumah warga, penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan tidak memicu konflik sosial ditengah-tengan masyarakat yang dalam keadaan serba sulit seperri saat ini. Ia menegaskan jika tuntutan ini tidak ditindak lanjuti, warga akan kembali datangi kantor kelurahan.

"Pihak kelurahan tadi mengatakan akan segera menindak lanjuti, penyaluran bantuan akan mulai dilaksanakan hari Jum'at ini nanti. Iya kita tunggu tindak lanjutnya, bila tidak ditanggapi dan ditindaklanjuti maka kami akan datang kembali ke kantor kelurahan ini", tegas Juli.

Sementara Lurah Babatan Biasmawati mengatakan pihak Kelurahan Babatan sudah melakukan penyemprotan disksinfektan di dua Masjid yang terdapat di Kelurahan Babatan. Menanggapi keinginan warga tersebut, lurah Babatan menjelaskan bahwa semua ini karna dana dari Kabupaten terbatas sehingga tidak bisa memenuhi untuk seluruh keinginan warga.

"Rencananya hari, Jumat (5/6) akan ada pembagian bantuan BST, yang di bagikan di kantor camat Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, pembagian berdasarkan data dari Kabupaten dan tidak di pukul rata", ujar Biasmawati. (Wiwik) 

Related News

Loading...

pers

loading...