Plt. Gubernur Bengkulu Instruksikan Perbaikan Jalan Jelang Natal dan Tahun Baru

Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke- 72 Tahun 2017
Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke- 72 Tahun 2017

Klikwarta.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, minta kepada Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II segera melakukan perbaikan jalan poros negara.

Plt. Gubernur meminta agar jangan sampai ada lubang yang membahayakan para pengguna jalan, karena poros Selatan, Utara mapun Timur yang dilewatinya ia banyak menemukan jalan yang pada posisi tikungan jalan sempit dan berlubang ini membahayakan tambahnya.

“Saya minta mereka dalam minggu ini bisa turun ke lapangan melakukan pemeliharaan rutin penutupan lubang dan sebagainya, termasuk wilayah perkotaan terutama di kawasan – kawasan wisata,” tegas Plt. Gubernur Rohidin Mersyah pada Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke- 72 Tahun 2017, Senin (4/12) di Halaman Kantor Dinas PU.

Dikesempatan ini, Plt. Gubernur Rohidin Mersyah juga meminta kepada Dinas PU Provinsi Bengkulu untuk untuk melakukan hal yang sama yakni perbaikan jalan yang ada, termasuk juga mengajak Dinas PU Kabupaten/Kota.

“Instruksikan ke PU Kabupaten/Kota untuk melakukan hal yang sama sehingga keamanan dan kenyamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru betul – betul dirasakan oleh masyarakat itu baru PU,” jelas Rohidin Mersyah.

Terkait arahan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Plt. Kepala Dinas PU Oktaviano mengungkapkan pihaknya telah melakukan meeting dengan Balai Jalan termasuk Plt. Gubernur dan sudah dilakukan pembagian tugas di wilayah serta kewenangannya, khusus di provinsi akan segera diselesaikan.

“Kita sudah bagi tugas bahwa untuk wilayah – wilayah yang menjadi kewenangan provinsi akan kita selesaikan, kita minta juga PJN untuk fokus pada kegiatan Jalan Nasional baik itu sifatnya pembangunan maupun pemeliharaan,” jelas Plt. Kepala Dinas PU Oktaviano.

Pada Peringatan Hari Bhakti PU ke-72 Tahun 2017 ini juga dilakukan Pemberian Pengharagaan Satyalencana Karya Satya kepada PNS di lingkungan Balai Wiayah Sungai Sumatera VII. Selain itu juga dilakkan pemotongan tumpeng oleh Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Plt. Kepala Dinas PU Oktaviano, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Rudi Perdana, juga bersama pegawai serta pensiunan Dinas PU Provinsi Bengkulu. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)
 

Tags
Dibaca: 2 kali

Related News