Plt Gubernur : Saya Tidak Akan Ragu Beri Hibah Perguruan Tinggi

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
DINAS PUPR
Dinas PUPR
Anti Hoax
Banner Utama

Klikwarta.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya siap untuk memberikan hibah sarana maupun prasrana untuk pembangunan dan kemajuan suatu perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu.

Hal itu disampaikannya, agar perguruan tinggi bukan hanya sebagai sarana  untuk menimba ilmu saja, namun lebih dari itu, diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi perkembangan ekonomi Bengkulu maupun kesejahteranan masyarakat di Kawasan perguruan tinggi tersebut.

“Saya sudah katakan kepada siapapun di Universitas, pemimpin ahli di perguruan tinggi Bengkulu, kalau dalam rangka pembangunan kampus, walaupun APBD kita terbatas, saya tidak akan ragu memberikan hibah bagi pembangunan perguruan tinggi itu. Karena bagi saya ini akan menjadi simpul ekonomi baru paling tidak dikawasan kampus itu,” tutur Plt Gubernur Rohidin Mersyah, saat acara Ramah Tamah dengan peserta Seminar Nasional Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI), di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu, Kamis (8/2/2018).

Selain itu juga, menurutnya, dengan adanya kemajuan dan perkembangan suatu perguruan tinggi akan menjadi support bagi pemukiman baru, Usaha Kecil Menengah (UKM) yang baru dan yang jelas lebih produktif serta tampak lebih edukatif dari masyarakat sekitarnya. 

"Orang akan bilang kalau kawasan kampus kan beda, kelasnya langsung naik. Kalau di komplek tersebut adalah orang-orang terdidik, maka banyak yang akan datang dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu ini,” kata Rohidin.

Namun disamping itu, lanjut Rohidin, harus ada kesiapan dan kinerja yang baik dari pemimpin akademik maupun dari pengelola yayasannya. Ketika spot-spot kecil di daerah dapat berkembang, maka dapat mengakumulasi dengan penduduk Bengkulu yang hanya 1,9 juta jiwa ini.

Sementara itu, Ketua FPTVI Bagus Purwanto mengatakan, pihaknya siap untuk bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal kemajuan pendidikan maupun dari sisi ekonominya.

“Kami dari FPTVI, InsyaAllah akan bekerjasama dengan Pemda Provinsi Bengkulu dan akan melaksanakannya,” kata Bagus dengan singkat. (Tim Liputan, Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

Dibaca: 24 kali
kpu

 

Related News