Polda Bengkulu dan SMSI Siap Bersinergi Sukseskan Pemilu 2019

Silaturahmi dan Diskusi Media Siber bersama Polda Bengkulu
Silaturahmi dan Diskusi Media Siber bersama Polda Bengkulu
Ndokagawa
Polda-SMSI Bengkulu.
Erlan Oktriandi
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Silaturahmi dan Diskusi Media Siber digelar Kepolisian Daerah Bengkulu bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu di Adem Resto Kota Bengkulu, Selasa malam (06/11/2018).

Dalam pertemuan ini, Polda Bengkulu dan SMSI Bengkulu sepakat untuk bergandengan tangan dalam mensukseskan Pemilu 2019.

"Mari bersama-sama menciptakan situasi aman, damai dan tenteram pada Pileg dan Pilpres 2019", ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum.

Kapolda juga mengatakan kepada insan pers untuk tidak membuat berita yang bisa menjadi pemicu kerusuhan di masyarakat jelang Pemilu 2019.

"Media Online ini sangat cepat menyebar, terutama di Media Sosial. Kita harapkan kepada Media Online di Bengkulu untuk tidak membuat konten berita yang memicu kerusuhan. Misalnya dengan unsur mengadu domba ataupun yang lainnya", ungkap Kapolda. 

Sementara Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahimandani menyampaikan akan siap mendukung dan bersinergi dengan Polda Bengkulu dalam memerangi hoax dan menciptakan Pemilu Damai.

"SMSI akan melakukan pembinaan secara masif terhadap anggota untuk taat regulasi. Hal ini tentu akan menjadikan media online yang tergabung dalam SMSI lebih baik dalam memproduksi pemberitaan. Sehingga terhindar dari Hoax ataupun yang lainnya," ungkapnya. (Bisri)

Dibaca: 13 kali

Related News

mendes

 

prov