Polda Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai Bersama Instansi Terkait

Polda Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai Bersama Instansi Terkait
Polda Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai Bersama Instansi Terkait

Klikwarta.com - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu hari ini Selasa (18/12/2018) menggelar dialog interaktif dan deklarasi damai di Aula Adem Polda Bengkulu.

Dalam acara itu dihadiri Gubernur Provinsi Bengkulu H Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra Komisioner Bawaslu Fatimah Siregar,  Unsur FKPD, tim pemenangan capres dan cawapres pemilu 2019, OKP, OKM, elemen masyarakat, media TV, serta media online di Provinsi Bengkulu.

Acara yang berlangsung selama lebih kurang 4 jam tersebut dilaksanakan pemaparan baik dari KPU Provinsi Bengkulu mengenai kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi.

"Laporan pelanggaran ke Bawaslu, pelanggaran pemilu ke Bawaslu Provinsi, Kota, Kecamatan, Kelurahan, Desa, atau ke Kantor Bawaslu melaporkan kejadian yang dilihat dan didapatkan, (1x24) jam memastikan ranah pidana pemilu atau tidak, kalau pidana ada proses ke pidana polisi," Fatimah Siregar perwakilan Bawaslu Bengkulu.

Polda Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai Bersama Instansi Terkait

Selain Pemaparan dari KPU, Komisioner Bawaslu juga turut menyampaikan pemaparannya mengenai pengawasan dalam setiap tahapan Pemilu nantinya yang lebih mengutamakan upaya pencegahan, Setelah penyampaian pemaparan dari Ketua KPU dan juga Bawaslu dalam acara tersebut dilakukan juga dialog interaktif antara team pemenangan pasangan calon presiden.

"Boleh berdebat, boleh saling mengunggulkan calon pasangan. Tapi jangan lupa Bengkulu adalah satu, tanggal kemenangan nanti adalah kemenangan bersama," ungkap Sri Rahman, tim pemenangan Cawapres.

Dalam acara tersebut juga masing–masing team pemenangan serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu langsung mendeklarasikan pemilu 2019 yang aman dan tentram dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. (BT/LJ)

Related News