Polsek Kangkung Polres Kendal Terus Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

Selasa, 24/11/2020 - 08:08
Kapolsek Kangkung Iptu Untoro.B dibantu anggota koramil Cepiring didaerah  pemukiman padat penduduk Desa Kangkung dan Desa Laban pada Minggu malam  22/11/2020.
Kapolsek Kangkung Iptu Untoro.B dibantu anggota koramil Cepiring didaerah pemukiman padat penduduk Desa Kangkung dan Desa Laban pada Minggu malam 22/11/2020.


Klikwarta.com, Kendal- Patroli Yustisi  terkait pendisiplinan tentang protokol kesehatan kewajiban pemakaian Masker,  dalam rangka pelaksanaan Inpres No. 6 tahun 2020 dan penegakan Perda Kab. Kendal No. 67 tahun 2020 tentang Covid19 serta Sosialisasi penerapan pelaksanaan Social Distancing maupun Physical Distancing,  serta mewujudkan adaptasi kebiasaan baru masa Pandemi Covid- 19  Polsek Kangkung terus lakukan Patroli Yustisi.

Patroli Yustisi dipimpin langsung Kapolsek Kangkung Iptu Untoro.B dibantu anggota koramil Cepiring didaerah  pemukiman padat penduduk Desa Kangkung dan Desa Laban pada Minggu malam  22/11/2020. Walaupun Patroli Yustisi dilakukan pada malam hari tidak membuat semangat Satgas covid kendor semangat demi  menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid 19.

Dari operasi tersebut sebanyak 10 orang terjaring. 8 orang tidak menggunakan masker adapun sanksi yang diberikan berupa teguran.

Kapolsek Kangkung menjelaskan" untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid 19 dan munculnya klaster baru kami satgas Covid tidak henti henti mengajak masyarakat untuk menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kemudian ditambah 1 M lagi yaitu menghindari kerumunan. Karena untuk melatih masyarakat disiplin prokes itu tidaklah mudah, mereka tidak pakai masker bukan untuk melindungi diri sendiri dan keluarga tapi karena takut dengan petugas, ini yang harus kita luruskan," jelasnya.

Rohmad salah satu warga yang terjaring mengatakan, "saya kira kalau sudah malam tidak ada operasi masker, saya jalan jalan cari angin, tadi Pak Polisi mengatakan kalau covid itu tidak pernah tidur makanya pakai masker kalau mau keluar rumah walaupun malam hari," katanya.

Pewarta : Peni Kusumawati

Related News

Loading...
loading...