Pusat Kuliner Pantai Panjang Mulai Ramai Pengunjung

Senin, 22/01/2018 - 14:25
Pengunjung nampak menikmati jajanan kuliner
Pengunjung nampak menikmati jajanan kuliner

Klikwarta.com - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu mendirikan pusat kuliner Bengkulu di Kawasan Pantai Panjang. Pusat kuliner ini diresmikan tanggal 05 Juli 2017 lalu oleh mantan walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Pantauan media ini, Senin (22/01/2018), antusias masyarakat untuk berkunjung dan mencicipi makanan yang tersedia di pusat kuliner Bengkulu cukup banyak. Menu makanan khas Bengkulu yang disediakan nampaknya menjadi daya tarik masyarakat berkunjung. Menu yang disajikan diantaranya :

1. Randang lokan makanan khas dari kabupaten muko-muko

2. Pendap makanan khas dari Rejang, Bengkulu Selatan, Seluma dan Kota Bengkulu

3. Lema merupakan makanan khas dari masyarakat Rejang 

4. Kopi Bengkulu 

5. Pepes tempoyak makanan khas Bengkulu

6. Tumis bunga kates dll

Restu Sayogi sebagai ketua Perkumpulan Usaha Mandiri (PUMB) menjelaskan pusat kuliner Bengkulu ini juga menjual jenis makanan kering hasil usaha masyarakat perorangan maupun hasil dari kelompok UKM. 

"Banyak menu yang kita tawarkan kepada masyarakat  bukan hanya makanan siap saji, namun kita juga menawarkan jajanan hasil dari olahan masyarakat dan UKM. Kami juga menawarkan oleh-oleh khas Kota Bengkulu Seperti  kripik pisang yang sudah di kemas, peyek kacang dan lain-lain", terang Restu.

Restu menambahkan dengan adanya variasi dari menu yang ditawarkan ini yang membuat minat masyarakat jadi lebih antusias. 

"Dengan adanya variasi menu yang ditawarkan minat masyarakat penikmat kuliner untuk berkunjung ke pusat kuliner Bengkulu jadi lebih banyak. Kami juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki kreatifitas dalam olahan kuliner untuk berpartisipasi dalam memasarkan produk unggulannya", tandas Restu. (CW 2)

a

TMMD

 

Related News