PWI Provinsi Bengkulu Adakan Dialog Publik 

Dialog Publik PWI Provinsi Bengkulu di Aula UNIHAZ Bekngkulu, Kamis (19/10/2017).
Dialog Publik PWI Provinsi Bengkulu di Aula UNIHAZ Bekngkulu, Kamis (19/10/2017).

Klikwarta.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bengkulu mengelar dialog publik bertemakan, "Optimalisasi Peran Pers dan Generasi Muda Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI dan Menangkal Provokasi Isu Rohingnya". Acara berlangsung di Aula UNIHAZ Bekngkulu, Kamis (19/10/2017).

Hadir sebagai Narasumber Ketua PWNU Dr Sirajuddin, Rektor UNIHAZ Bengkulu Dr Ir Yulfiperius M.Si, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony. Selain itu hadir juga Kasi Intelrem 041/Gamas, Kabinda Provinsi Bengkulu, Kesbangpol, Wartawan Se-Provinsi termasuk para pelajar dan mahasiswa.

"Bangsa Indonesia itu memiliki banyak bahasa dang etnis, tetapi bangsa ini dapat bersatu. Berbeda dengan bangsa lain. Sebagai contoh Bangsa Arab. Bangsa itu hanya mempunyai satu bahasa yaitu bahasa arab dan juga ada persamaan etnis, sekarang terpecah belah", ungkap Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony. 

Bersatunya bangsa Indonesia itu tegas Zacky, dikarenakan ada Pancasila sebagai Dasar Negara, Bhineka Tunggal Ika yang menjadi semboyan Bangsa Indonesia dan UUD 1945 yang menjadi Konstitusi NKRI. 

Sementara itu Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Dr Sirajuddin berharap, agar nantinya kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Melainkan dapat berkelanjutan dan dengan diadakan acara ini dapat membantu kita dalam memjaga keutuhan NKRI. (BT/VK)

Dibaca: 6 kali

Related News