Rumah Kemalingan, Warga Kerkap Rugi Jutaan Rupiah

Yandi saat diwawancarai di kediamannya
Yandi saat diwawancarai di kediamannya

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Humiadi yang akrab disapa Yandi warga Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap,  Kabupaten Bengkulu Utara mengalami kerugian jutaan rupiah setelah rumahnya disatroni maling pada Minggu (17/02/2019) dini hari.

Dalam kejadian ini, sejumlah barang milik Yandi raib digondol maling. "Saat saya terbangun dari tidur sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, saya berusaha mencari handphone, namun ternyata sudah tidak ada. Kemudian saya pun berusaha membangunkan anak saya untuk mencari keberadaan handphone tersebut, namun ternyata handphone anak saya pun ikut raib", ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Senin (18/02).

Setelah mencari tak kunjung ditemukan, Yandi dan keluarganya baru menyadari kalau rumahnya kemalingan. "Tak hanya dua handphone, ternyata televisi,dompet beserta isi (uang Rp 400.000, KTP, ATM) tabungan anak, serta isi dalam lemari es juga hilang digasak maling", terangnya.

Akibat kejadian ini, Yandi mengalami kerugian jutaan rupiah. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kerkap. 

Diduga pelaku melancarkan aksinya saat pemilik rumah sedang tertidur pulas sekitar pukul 01.30 WIB - 02.30 WIB dini hari.

Di singgung mengenai adanya dugaan orang dekat menjadi pelaku, Yandi enggan mengatakannya. "Saat ini kami masih selidiki. Kami berharap aparat penegak hukum dapat menangkap pelaku maling karena sudah membuat resah warga, dalam 2 minggu ini sudah 2 rumah digasak maling," tutup Yandi.

(Suradi) 

Related News