Sambut Hari Guru Nasional, SMPN 1 Ransel Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Dasar dan Cerpen

Sabtu, 23/11/2019 - 01:29
SMPN 1 Ransel Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Dasar dan Cerpen
SMPN 1 Ransel Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Dasar dan Cerpen

Labuhanbatu, Klikwarta.com - Dalam  rangka menyambut Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2019, SMPN 1 Rantau Selatan menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Dasar dan Cerpen, untuk meningkatkan minat baca dan menulis bagi siswa sekaligus mengkampanyekan "No Plagiat No Hoaks", Jumat (22/11/2019).

A

Kepala SMPN 1 Rantau Selatan Supiani, S.Pd mengatakan, “LKTJ Dasar dan Lomba Menulis Cerpen ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, juga untuk meningkatkan minat baca dan menulis siswa supaya kelak siswanya dapat mengamalkan ilmu atas lomba ini di tengah masyarakat”,ujar Supiani.

"Kita juga melibatkan Dewan Juri dari luar sekolah, seperti Dosen Psikolog Anak Univeraitas Labuhanbatu (ULB), Reni Kartika dan Seniman Labuhanbatu, Sugianto alias Sigondrong Dalam Diam, serta Najib Gunawan salah satu jurnalis dari Provinsi Riau. Kemudian, kita juga melibatkan salah satu guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Ransel", tambahnya.

K

Sementara Ketua Komite SMPN 1 Rantau Selatan Muchlis, SE mengatakan, “inovasi tiada henti akan kami lakukan untuk mendukung program-program peningkatan mutu  pendidikan di SMPN 1 Rantau Selatan dan kegiatan hari  ini  diharapkan dapat memotivasi kreativitas anak  dalam berkarya dalam bentuk tulisan”,tandas Muchlis. (Oelies)

R

a

TMMD

 

Related News