Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko Rehab Masjid, Lantai Dipasang Keramik

Sabtu, 02/03/2024 - 11:51
Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko saat memasang keramik masjid
Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko saat memasang keramik masjid

Klikwarta.com, Mukomuko – Satgas TMMD ke – 119 Kodim 0428/Mukomuko tidak setengah-setengah dalam melakukan rehab masjid Nurul Iman Ds. LubukTalang Kec. Malin Deman Kab.Mukomuko.

Mulai dari atap yang menggunakan seng, dinding seluruhnya dibuat permanen dan dicat warna hijau, hingga lantai yang semula semen dan diganti keramik, semuanya dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah.

Seperti hari ini, Sabtu (02/03/2024). Satgas TMMD Ke-119 Ta. 2024 Kodim 0428/Mukomuko melakukan pekerjaan perombakan masjid, yakni memasang lantai masjid dengan bahan keramik.

“Tadi sudah selesai dibongkar lantai semennya, ini sekarang kita kerjakan memasang keramik,” ucap Kapten Inf Aprian selaku Koordinator dilapangan.

Sambil terus bekerja, Kapten Inf Aprian mengatakan,"bahwa proses memasang lantai keramik ini butuh ketelitian dan kecermatan.

“Pondasi lantainya harus dipastikan dulu telah benar-benar padat, baru kemudian dipasangi keramik. Bila tidak, nanti keramiknya akan gampang retak bahkan pecah saat mendapat beban di atasnya,” ucapnya.

Diperkirakan, pekerjaan memasang lantai keramik ini akan rampung pada esok hari. “Hal ini sengaja kita lakukan agar pemasangan keramiknya rata, dan strukturnya kokoh,” urai Kapten Inf Aprian. (pendim)

Related News