''Sehari Harus Langsir 20 Sak Semen di Pembangunan Talud TMMD''

Sabtu, 28/03/2020 - 18:45
''Sehari Harus Langsir 20 Sak Semen di Pembangunan Talud TMMD''
''Sehari Harus Langsir 20 Sak Semen di Pembangunan Talud TMMD''

Klikwarta.com, Pekalongan - Prada Makatita, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, menyatakan, andai saja tidak ada warga yang meminjamkan motor, bisa jadi dia sangat berat menjalankan tugas sebagai pelangsir semen di lokasi pembangunan talud, di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

''Saya bisa "hancur" kalau tidak ada pinjaman motor dari warga. karena  jumlah semen yang harus saya langsir ke lokasi pembangunan talud TMMD mencapai puluhan,'' terang Prada Makatita, Jumat (27/03/2020).  

Dia menyatakan, untuk melangsir semen ke lokasi pembangunan talud, kalau tidak ada pinjaman motor dari warga, harus dengan apa. Pasalnya jika menggunakan mobil bak terbuka juga tidak efektif, dan bahkan jika pas hujan dipastikan mobil tidak bisa masuk.

Sementara itu, jika memakai gerobak, jarak gudang semen dengan lokasi pembangunan talud cukup jauh. ''Untuk itu terima kasih kepada warga Pantirejo yang telah mau meminjamkan motornya. Kalau tidak, jika pas cuaca cerah, saya paling tidak harus melangsir 20 sak semen. Itupun bisa kurang,'' ujar Prada Makatita yang dari Batalyon 405/Surya Kusuma, Wangon, Banyumas. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...