Sertijab Perwira dan Laporan Korps MPP, Dandim Kris Bianto : 'Jangan Berhenti Menciptakan Sesuatu yang Bermanfaat'

Selasa, 30/06/2020 - 13:56
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto saat Memberikan Cinderamata kepada Anggota (foto: Kodim 0808/Blitar for Klikwarta.com)
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto saat Memberikan Cinderamata kepada Anggota (foto: Kodim 0808/Blitar for Klikwarta.com)

Klikwarta.com | Blitar - Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto berpesan kepada anggota yang dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dan Korps Masa Persiapan Pensiun (MPP) untuk terus menciptakan suatu hal yang bermanfaat bagi banyak orang. 

Pesan itu disampaikannya ketika memimpin kegiatan sertijab perwira dan laporan Korps MPP di Markas Kodim 0808/Blitar.

"Saya berpesan, jangan berhenti untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang  dan kami keluarga besar Kodim 0808/Blitar juga selalu terbuka, agar tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan kami," ucap Dandim Kris Bianto, Selasa (30/06/2020).

Ia berpendapat, MPP dan rotasi jabatan merupakan hal yang sudah biasa di jajaran satuan TNI AD sebagai rotasi dalam pembinaan karier. Tradisi pelepasan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan anggota kepada satuannya.

Hal itu, lanjutnya, sebagai penghormatan dan penghargaan kepada personil yang akan meninggalkan satuan, karena mereka telah mencurahkan segala tenaga dan pikiran selama bertugas demi kesuksesan dan kemajuan satuan yang mereka cintai. 

Dia juga mengimbau kepada anggota Kodim 0808/Blitar di masa MPP ini agar bisa segera beradaptasi dengan lingkungannya yang baru.

Pada ruang dan waktu yang sama, Kapten Kav Basar selaku perwakilan anggota yang memasuki MPP juga menyampaikan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat, khususnya keluarga besar Kodim 0808/Blitar yang telah memberikan ruang dan waktu untuk dirinya mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa selama ini. Sehingga dirinya bisa memasuki MPP dengan keadaan sehat wallafiat.

“Kami sekeluarga berharap tali silturahmi tetap terjaga. Pintu rumah kami akan selalu terbuka untuk seluruh rekan-rekan Kodim 0808/Blitar," tukasnya.

Sebagai tanda apresiasi yang tinggi kepada anggota serta mereka yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun, Dandim Kris Bianto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny. Irine Kris Bianto kepada memberikan cinderamata dan penghargaan.

(Pewarta : Faisal NR)

Related News

Loading...

pers

loading...