SKPK Aceh Singkil Ikuti Pelatihan Manajemen Statistik

Kamis, 21/11/2019 - 05:08
Para peserta saat mengikuti pelatihan manajemen pengelolaan data statistik.
Para peserta saat mengikuti pelatihan manajemen pengelolaan data statistik.

Klikwarta.com, Aceh Singkil – Guna meningkatkan kapasitas pengelolaan data, sejumlah Instansi jajaran Pemkab Aceh Singkil, mengikuti pelatihan manajemen statistik.

Dalam kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Kominfo Aceh Singkil, Dirhamsyah diwakili oleh Kabid Persandian Hendra, dihadiri sejumlah perwakilan SKPK, Kecamatan, dengan pemateri pelatihan dari pihak Badan Pusat Statistik (BPS) setempat, dilaksanakan, Selasa (19/11/2019), di Singkil.

Kabid Persandian Diskominfo Aceh Singkil, Hendra, mengatakan pelatihan statistik tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas aparatur mengolah data dinstansinya masing-masing, dan  rasio kesejahteraan serta kemajuan pelayanan di Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara Pegawai BPS Aceh Singkil Ria Hayatun Nur, mengatakan, pelatihan juga sebagai upaya mewujudkan kebijakan satu data dengan pemanfaatan informasi data statistik berasal dari data masing-masing SKPK. Sehingga tidak terdapat lagi perbedaan dan tumpang tindih data statistik.

"Karena, hanya ada satu referensi data yang menjadi pegangan dalam pembuatan kebijakan strategis, maupun penerbitan perizinan. Apalagi, dalam pengukuran grafik potensi pengelolaan pendapatan daerah hingga kepedesaan diperlukan data", ujarnya.(ESi)

a

TMMD

 

Related News