SMPN 54 Bengkulu Utara Masih Butuh Perhatian Pemerintah

Pembangunan 1 RKB beserta perabotannya sangat di syukuri kepala sekolah SMPN 54 Bengkulu Utara.
Pembangunan 1 RKB beserta perabotannya sangat di syukuri kepala sekolah SMPN 54 Bengkulu Utara.

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Sekolah Menengah Pertama (SMP) 54 Kabupaten Bengkulu Utara hingga saat ini masih minim fasilitas pendidikan dan kekurangan tenaga pendidik. Dalam hal ini, kepala SMP Negeri 54 Bengkulu Utara, Wartini S.Pd meminta kepada pemerintah untuk segera membantu peningkatan sarana pendidikan dan penambahan tenaga pendidik yang masih sangat kurang. 

"Kita sudah mengajukan proposal peningkatan infrastruktur pendidikan di SMP Negeri 54 Bengkulu Utara pada tahun anggaran 2019. Kami harapkan pihak pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mengabulkannya," ujarnya, Rabu (21/11) kemarin. 

Ia menceritakan, SMP Negeri 54 Bengkulu Utara sebelumnya bernama SMP Negeri 4 Ulok Kupai yang berdiri di Desa Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai. Pada tahun 2008 SMP 54 memiliki sarana berupa dua ruang kelas baru, satu ruang kantor guru dan satu ruang kepala sekolah. Sementara pada tahun 2010 rombongan belajar disekolah berjumlah tiga rombongan belajar, sehingga mengalami kekurangan ruangan belajar. 

"Pada waktu itu kami atasi dengan menggunakan ruang kantor guru, sehingga guru satu ruangan dengan kepala sekolah, tata usaha dan alat-alat pendidikan. Kondisi ini berlangsung sampai pada bulan Juli 2017", terangnya.

Lanjutnya, pada tahun 2017 SMP Negeri 54 mendapat tambahan sarana pendidikan berupa satu gedung laboratorium IPA yang belum dilengkapi dengan pengadaan mebler, pembangunan ini dilaksanakan swakelola dengan jumlah dana Rp.285.500.000, sumber dana DAK tahun 2017. Kemudian pada tahun 2018 penambahan sarana insfrastruktur berupa satu ruang kelas baru dengan jumlah dana Rp.159.569.000, yang dikerjakan oleh CV.Multikarya Mandiri, karena keterbasan dana sehingga RKB ini belum memiliki plafon dan lantai keramik (Lantai masih semen) dan juga belum dilengkapi dengan adanya mebler siswa. 

"RKB ini sangat membantu kelancaran kegiatan belajar dan mengajar disekolah ini. Untuk itu kita harapkan ada peningkatan lagi pada tahun 2019", sampai Wartini. 

"Kami sangat berterima kasih akan bantuan yang sudah diberikan pemerintah ini. Namun, kami masih memerlukan peningkatan sarana pendidikan disekolah ini. Disamping itu juga tenaga pendidik yang masih minim", sambung Wartini.

Wartini menyampaikan peningkatan infrastruktur pendidikan yang dibutuhkan diantaranya pembangunan Perpustakaan Sekolah, Ruang Komputer, Kelengkapan Mebler ruang kelas, laboratorium IPA, Kantor, Ruang Kepala Sekolah dan Ruang Komputer. 

"Selain itu, kami juga membutuhkan penambahan tenaga pendidik. Sebab SMPN 54 baru memiliki 1 guru PNS yakni saya sendiri. Sementara yang lainnya terdiri dari 1 guru GBD, 10 guru GTT dan 2 tenaga PTT", tutupnya.

(Suradi)
 

Dibaca: 124 kali

Related News