Super Nekat! Kawanan Rampok Beraksi di Rumah Perwira Polisi Lubuklinggau

Senin, 30/12/2019 - 19:50
Aparat kepolisian saat meninjau lokasi
Aparat kepolisian saat meninjau lokasi

Stop Hoax

Klikwarta.com, Lubuk Linggau - Kawanan perampok beraksi di  rumah Kabag Sumda Polres Lubuklinggau, Kompol Edwartu di Jalan Kelapa, RT 06, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (30/12), sekitar pukul 14.15 WIB.

Pelaku diduga empat orang menggunakan dua sepeda motor, matik dan motor Supra. Namun aksi komplotan pelaku keburu diketahui tetangga korban dan pelaku kabur meninggalkan lokasi. Namun sebelum kabur sempat terjadi insiden yang mendebarkan.

Dilansir Palpos.id, berdasarkan informasi di lapangan kejadian berawal ketika dua sepeda motor bolak balik melintas di rumah korban. Setelah memastikan aman, salah satu pelaku masuk ke dalam, kemudian disusul 2 pelaku lainnya. Sementara 1 pelaku lainnya menunggu di luar.

Kemudian, saat di dalam ketiga pelaku sempat menggedor rumah korban. Sementara Rubiah (istri korban) yang sedang tidur siang terbangun, kaget mendengar suara orang menggedor pintu rumahnya.

Lalu Rubiah terbangun dan mengintip siapa yang menggedor pintu rumahnya. Melihat situasi mencurigakan, Rubiah menelpon Ani tetangganya.

“Tante Ani caknyo ado tamu di depan rumah ayuk, pakai baju PNS, tapi caknyo dio gedor-gedor makso nian, cubo tolong cek dulu,” kata Rubiah.

Sementara itu, Anwar (suami Ani), mengatakan saat diberitahu istrinya telp dari tetangganya, dia langsung keluar untuk mengecek tamu tak diundang tersebut. Saat dia keluar dan berjalan menuju ke rumah perwira menengah (pamen) Polres Lubuklinggau tersebut, melihat salah satu pelaku ada di depan pagar dan teriak ada orang.

“Waktu aku datang dio teriak, ado wong, waktu ke dekati dio ngeluarke pisau (Waktu dia datang dia teriak, ada orang, waktu kudekati dia mengeluarkan pisau, red),” kata Anwar.

Hal itu membuat Anwar maju mundur. Sesaat kemudian tiga pelaku lain yang sudah masuk ke halaman rumah korban dan sempat berusaha membobol rumah korban, langsung ke luar.

Pada saat bersamaan, Ani ( istri Anwar ), teriak rampok. Sementara para pelaku langsung kabur. Mendengar teriakan Ani, tetangga lain keluar dan ikut membantu mengejar para pelaku namun pelaku sudah berhasil meloloskan diri.

Sementara itu, Kabag Sumda, yang saat itu sedang melaksanakan sidang kode etik salah satu anggota, langsung menunda sidang dan memberitahukan informasi perampokan di rumahnya kepada anggota yang lain. Selanjutnya Tim Gabungan (Sentral Pelayanan Kepolisian, Sat Intel, Sat Reksrim), serentak turun ke lokasi.

Tim yang turun dipimpin langsung Kasatreskrim, AKP Alex Andrian, langsung memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara itu Kompol Edwartu, langsung mengecek rekaman CCTV yang dikonek ke hanponenya.

Dalam rekaman CCTV tersebut aktivitas keempat pelaku mulai dari memantau situasi sampai mencoba membuka paksa pintu rumah terlihat jelas. Bahkan wajah salah satu pelaku sempat dikenali korban ( Kompol Edwartu)

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian, dilokasi kejadian menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku. (Apri)

Related News

Loading...
loading...