Target Kuasai 3 Kabupaten, Caleg DPD RI Abdul Rauf Tika Optimis Menang

Caleg DPD RI Abdul Rauf Tika
Caleg DPD RI Abdul Rauf Tika

Klikwarta.com - Abdul Rauf Tika yakin dapat memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Bengkulu nomor urut 22, ia sangat yakin bahwa dirinya akan melenggang sebagai perwakilan Bengkulu di Senayan. 

Abdul Rauf Tika mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan segera menyiapkan tim yang akan diberikan pembekalan yang berada di 128 Kecamatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.  

"Dalam waktu dekat, tim-tim tersebut akan segera kami berikan pembekalan. Seluruh tim yang ada di 128 Kecamatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu", ujar Abdul Rauf Tika saat ditemui dalam acara arisan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Minggu (3/2/2019) di Jl. Merawan Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. 

Abdul Rauf Tika menambahkan ada 3 Kabupaten yang akan menjadi basis suara untuk pencalonan dirinya yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang. Mengenai saksi sendiri Abdul mengatakan secara teoritis tentunya tidak semua daerah akan diberikan saksi, hanya daerah-daerah yang perlu dianggap rawan akan diberikan saksi bahkan hingga tingkat TPS.

"Untuk basis utama suara sendiri ada 3 Kabupaten yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang dan kabupaten-kabupaten sekelingnya akan kami jadikan penyangga. Sedangkan untuk saksi-saksi tentu akan kami fasilitasi hingga tigkat TPS. Tapi yang akan menjadi fokus kami yakni di 3 Kabupaten tersebut", tambah Abdul Rauf Tika. 

Abdul Rauf Tika merupakan putra asli kelahiran Sulawesi Selatan, namun ia memiliki istri asli Rajang Lebong. Abdul Rauf memiliki pengalaman kurang lebih 10 tahun sebagai Tenaga Ahli di DPR RI.

Yang mendorong dirinya untuk menjadi anggota DPD RI Dapil Bengkulu ini, karena dirinya ingin kebijakan-kebijakan pemerintah pusat dapat berdampak untuk daerah. Menurutnya, Bengkulu memiliki banyak potensi untuk lebih bisa dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat. Sektor Perkebunan dan Pertambangan contohnya. Abdul Rauf ingin mengupayakan dua sektor tersebut dapat terekploitasi untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan corporate. 

Untuk diketahui ada 11 calon DPD RI dapil Bengkulu yang akan bertarung di Pileg mendatang. Pileg dan Pilpres sendiri akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang dan ini merupakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia karena akan ada 5 pemilihan yakni Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota. (Ferdi)

Dibaca: 16 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News