Tiga Instansi Satuan Pendidikan di Aceh Timur Teken MoU Optimalisasi Peran Pramuka

Selasa, 06/09/2022 - 20:28
Teken MoU Optimalisasi Peran Pramuka
Teken MoU Optimalisasi Peran Pramuka

Klikwarta.com, Aceh Timur - Tiga instansi pendidikan di Aceh Timur tanda tangani nota Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakan bersama untuk optimalisasi peran pramuka di berbagai jenjang sekolah, ketiga Instansi tersebut yaitu Cabang Dinas Pendidikan Aceh(Cabdin) di Aceh Timur, Kementrian Agama (Kemenag) Aceh Timur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur.

Penandatanganan MoU dilaksanakan pada acara penutupan Gladian Pimpinan Satuan 2022 yang dilaksanakan sejak 3-6 september di Balai Diklat BKPSDM Aceh Timur hari Selasa (6/09/2022).

Dukungan untuk optimalisasi peran pramuka di sampaikan Kepala Kantor Cabdin Aceh Timur Rahmatsyah Saputra, Kakanmenag Aceh Timur Salamina dan Kepala Dinas PK Aceh Timur Saiful Basri.

f

Kacabdin Rahmatsyah mengatakan siap mendukung setiap kegiatan kepramukaan di Aceh Timur.

"Saya sangat mendukung kegiatan pramuka, selanjut nya berharap terus untuk berkordinasi ke sekolah," kata Rahmatsyah. 

Kakanmenag Salamina menuturkan, perlu di bangkitkan kembali semangat kepramukaan. "Saya hari ini melihat potensi anak-anak muda begitu besar, maka bangkitkan kembali semangat kepramukaan", tutur Salamina.

Sementara Saiful Basri, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur yang juga ketua Kwartir Cabang Pramuka Aceh Timur mengatakan sangat bahagia melihat kekompakan Cut Kak dan Cut Adek dalam sebuah kebersamaan apalagi  menggunakan pakaian seragam pramuka.

"Dengan kebersamaan, kita dapat mencapai tujuan untuk meraih prestasi," ucap Saiful Basri dengan penuh semangat.

Selanjutnya Saiful Basri mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, saling berkordinasi dan mengutamakan musyawarah untuk mendapatkan yang terbaik.

"Mari kita berkolaborasi, saling kordinasi serta mengedepankan musyawarah untuk mencapai yang terbaik", ajak Saiful Basri

Terakhir ia mengatakan kegiatan Gladian Pimimpinan Satuan 2022 sebuah kegiatan yang sangat baik  yang di laksanakan oleh Pramuka.

Kegiatan seperti sangat baik untuk melatih kedisplinan, pembentukan karakter menjadi manusia yang mulia serta tempat berpikir kritis, Imbuhnya.

Usai acara, Sekretaris Kwartir Pramuka Aceh Timur, Dr. Firman Dandy  kepada sejumlah awak media mengatakan, dengan adanya penanda tanganan MoU ketiga instansi yang membawahi  Pendidikan yaitu Kemenag dan 2 satuan pendidikan lain nya Cabdin Pendidikan Aceh serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur akan lebih terarah dan maksimal.

"Insya Allah dengan adanya MoU ini akan lebih terarah dan lebih maksimal, meskipun keberadaan pramuka ini telah di atur dalam aturan perundang undangan," ujar Firman Dandy.

Firman Dandy berharap optimalisasi  kegiatan pendidikan pramuka ke depan akan lebih maksimal.

"Spirit MoU hari ini bisa menjadi sebuah payung bagi kita semua, sehingga optimalisasi pendidikan kepramukaan ke depan akan lebih terarah dan maksimal," tutup Firman Dandy. (zbn86)

Related News