Tingkatkan Sektor Pertanian, DD Suka Banjar Bangun Jalan Sentra Produksi di Tebing Segantan

Rabu, 02/01/2019 - 20:58
Saat pengecoran Rabat Beton
Saat pengecoran Rabat Beton

Klikwarta.com, Kaur - Alokasi program pembangunan Dana Desa (DD) Suka Banjar, Kecamatan Tetap Tahun 2018 lebih difokuskan pada sektor pembangunan Jalan Rabat Beton Sentra Produksi Pertanian terletak di Tebing Segantan.

Kepala Desa Suka Banjar Nurlian Efendi,S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan pembangunan jalan Rabat Beton di Tebing Segantan sepanjang 435 meter dan lebar 2,5 meter menuju lokasi perkebunan warga, guna untuk memudahkan dan meringankan pengangkutan hasil pertanian masyarakat desanya.

"Mengingat sebelum dibangun jalan rabat beton ini, warga kami tidak dapat melewati jalan ini dengan menggunakan kendaraan  roda dua, kalaupun dilewati dipaksa menggunakan Ban Rantai agar bisa naik", ungkap Nurlian.

Lanjutnya, saat ini pembangunan jalan rabat beton telah selesai, warga kami sudah bisa mengangkut hasil pertanian  menggunakan kendaraan roda dua untuk membawa hasil perkebunan baik Sawit maupun karet.

Nurlian juga menambahkan,  pelaksanaan pembangunan DD diketuai Tim Pelaksana Kerja (TPK) oleh A.Hatta.

"Jalan rabat beton ini dibangun, mengingat akses jalan yang sangat dibutuhkan warga untuk mengangkut hasil pertanian. Pembangunan ini merupakan hasil musyawarah mufakat dan kedepannya terus dilanjutkan sehingga harapan kami taraf perekonomian warga dapat meningkat", jelasnya. 

B
Kunjungan Camat Tetap, Kardin S.Sos

Di sisi lain, Camat Tetap Kardin,S.sos dalam kunjungannya bersama pendamping kecamatan (Renggi) menyampaikan, dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi atas kerja keras pemerintahan Desa Suka Banjar menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

"Kami menilai azas manfaat dari pembangunan rabat beton di Tebing Segantan ini betul-betul menyentuh seusai keinginan masyarakat Suka Banjar khususnya", ungkapnya. 

Warga Suka Banjar sekaligus Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ruslan juga sangat mengapresiasi atas pembangunan jalan melalui program Dana Desa tersebut.

"Kami warga Suka Banjar mayoritas merupakan petani dan sangat terbantu dalam mengangkut hasil perkebunan kami dengan pembangunan ini", singkat Ruslan. (Sulaiman)

TMMD

 

Related News