UAS Berharap Bengkulu Semakin Religius

Ustaz Abdul Somad (UAS) diantara ribuan jemaah
Ustaz Abdul Somad (UAS) diantara ribuan jemaah
Ndokagawa
Polda-SMSI Bengkulu.
Erlan Oktriandi
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Tabligh Akbar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkulu Emas yang ke-50, Pemerintah Provinsi menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) Senin (05/11/18). Dalam Tabligh Akbar dan Istighosah yang digelar di halaman Masjid Baitul Izzah ini diikuti kurang lebih 15.000 jemaah. 

Pantauan media ini, meski sempat terlambat dari jadwal yang ditetapkan, 45 menit berlangsung, masyarakat tetap istiqamah menanti Tausyah UAS di bawah terik matahari. UAS hadir di panggung tausyah pada pukul 13.15 WIB dan mengisi acara sampai dengan pukul 14.15 WIB. 

Dalam tausyahnya, UAS menyampaikan kebanggaannya terkait antusias masyarakat Bengkulu. UAS juga menghimbau masyarakat Indonesia khususnya Bengkulu, untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan harapan Bengkulu yang makin berkemajuan dan agamis melalui para pemuda-pemudinya agar menjadi tonggak kedaulatan negara dan menjadi kekuatan dalam menjaga NKRI. UAS juga memperingatkan masyarakat Bengkulu untuk siap-siaga terkait ‘Zona Merah’-nya Bengkulu terkait dengan Peta Kawasan yang dilalui oleh jalur gempa.

"Bengkulu adalah salah satu wilayah rawan bencana gempa, untuk itu, mari siap siagalah dalam menolak bala dengan menolak LGBT, Sex Bebas, Prostitusi dan memperbanyak berdoa terhadap marabahaya bencana alam. Disamping itu UAS juga mengajak untuk menerapkan perubahan yang religius, merubah generasi muda dengan menolak pacaran dan memperbaiki diri dengan menjaga aurat maupun pandangan", ujar UAS dalam tausyahnya.

Sejauh terlaksananya kegiatan, tidak terlihat pergerakkan dan kegiatan masyarakat yang menjurus kearah anarkis maupun membawa atribut yang dilarang. Para petugas keamanan pun mengapresiasi antusias dan tertibnya masyarakat terkait hal tersebut. (Bisri)

Dibaca: 43 kali

Related News

mendes

 

prov