Vaksinasi di Desa Teluk Rumbia, Warga Dapat Beras 5 Kg

Kamis, 14/10/2021 - 10:59
Kades Teluk Rumbia Kamaluddin (kiri) memberikan beras kepad warga usai menjalani vaksinasi yang dilaksanakan didesa setempat
Kades Teluk Rumbia Kamaluddin (kiri) memberikan beras kepad warga usai menjalani vaksinasi yang dilaksanakan didesa setempat

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Sebagai upaya memberi pemahaman dan menyemangati masyarakat dalam vaksinasi covid-19, Pemerintah Desa Teluk Rumbia, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, yang telah melakukan sosialisasi, memberikan beras 5 kg kepada warga usai divaksin. 

Pemberian beras kepada warga usai melaksanakan vaksin itu dilakukan Pemerintah Desa Teluk Rumbia, Singkil, dalam kegiatan vaksinasi massal yang  dilaksanakan, Rabu (13/10/2021), di halaman Masjid desa setempat. 

Kepala Desa Teluk Rumbia, Kamaluddin mengatakan, dalam upaya mengenjot pencapaian target vaksinasi didesa setempat, pihak memberikan beras sebanyak 5 kg kepada masing-masing warga usai divaksin. 

Hal tersebut dilakukan, untuk memotivasi  warga Desa Teluk Rumbia, melakukan vaksinasi. 

Sejak mulai pagi dibukanya kegiatan vaksinasi di Desa Teluk Rumbia, antusias warga terlihat tinggi. Diperkirakan hingga menjelang tengah hari ini, sudah sekira 60 persen lebih warga  setempat yang mendapatkan vaksin, ungkap Kamal.

"Setiap warga yang telah mendaftar, diskrining, dan mendapatkan suntikan vaksinasi, di beri beras 5 kg", ujarnya.

Sebelumnya Kamaluddin mengakui, kendati pihaknya sudah melakukan sosialisasi, persentase vaksinasi desa Teluk Rumbia masih tergolong sangat minim. 

Alhamdulillah, dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi covid-19 bersama TNI dan Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, jumlah warga Desa Teluk Rumbia, yang sudah divaksin melonjak tinggi mencapai 60 persen lebih, ungkap Kamal.

Menurut Kamal, penyebab minimnya warga Desa Teluk Rumbia, Singkil, yang telah tervaksin, terkendala dengan, transportasi, jarak tempuh dari Desa yang dipimpinnya menuju lokasi tempat vaksinasi di Puskesmas Singkil.

Untuk itu, setelah berkordinasi dan melakukan pertemuan dengan Dandim 0109/Aceh Singkil, pihaknya sepakat melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa, didukung Tim Medis dari pihak TNI dan Dinas Kesehatan setempat, serta memberikan beras terhadap masing-masing warga usai divaksin. 

Kamaluddin mengatakan, untuk anggaran biaya pembelian beras yang diberikan kepada warga peserta vaksinasi tersebut, menggunakan dana PPKM Desa Teluk Rumbia tahun 2021 ini. 

Dengan dilaksanakan vaksinasi tersebut diharapkan, agar seluruh warga Desa yang dipimpinnya itu apat melakukan vaksinasi. Sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat guna memutus penyebaran covid-19, harapnya.

(Pewarta : Ersi)

Related News

loading...