Warga Babatan Kecewa, Lurah Dinilai Tak Beri Jawaban Relevan

Jumat, 02/10/2020 - 08:07
Warga saat mendatangi kantor lurah setempat
Warga saat mendatangi kantor lurah setempat

Klikwarta.com, Seluma - Sesuai dengan janji yang disampaikan Lurah Babatan usai menerima surat tuntutan warga pada akhir Agustus lalu, bahwa pihaknya akan menyampaikan keputusan/penyelesaian kepada masyarakat maka hari Kamis (01/10/2020) sekitar pukul 10.00 wib warga Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, yang berjumlah lebih dari seratus orang mendatangi kantor kelurahan Babatan untuk menagih janji.

Kedatangan rombongan warga beramai-ramai tersebut menuai kekecewaan, pasalnya pihak Kelurahan tidak memberikan jawaban yang relavan dari apa yang dituntut warga. Hal ini disampaikan salah satu warga Babatan Dedi Harsito saat di konfirmasi awak media dilokasi.

"Kami sangat kecewa terhadap pihak Kelurahan yang tidak memberikan jawaban yang relevan dengan tuntutan warga. Sekarang saya pun tidak bisa memberikan jawaban karena saya mewakili rakyat ini, berkas sudah lengkap kepada pihak pemerintah kenapa saya lakukan itu supaya menjaga stabilitas keamanan di Kelurahan Babatan. Sedangkan itu aspirasi dari masyarakat, buat apa kita mengadakan RDP, buat apa pemerintahan melakukan sidak, masa dianggap sepele, diputuskan pun sepele, sekarang masyarakat ini mau mengadu ke siapa, pemerintahan saja tidak kompeten", sebut Dedi Harsito.

a

"Menanggapi permasalahan masyarakat 30% itu sah-sah saja, riil tidak ada melebihi kapasitas seluruh perusahaan, kalau di tempat lain 40% sampai 50% boleh kita cek, percuma kami ditetapkan sebagai daerah industri tapi kami sendiri tidak menerima dari pengembangan daripada industri, itu yang terjadi, dan saya tidak bisa memutuskan termasuk dua serikat pekerja yang ada. Saya sudah sampaikan mana ada serikat bayar pajak, itu perorangan/persero dan inilah maksud saya tolong di pelajari", tegas Dedi.

Ironisnya, Lurah Babatan yang sebagai pihak kompeten menolak dimintai keterangan dan terkesan mengabaikan sejumlah awak media yang berada dilokasi. Seyogyanya Lurah Babatan memberikan tanggapan terhadap aksi warga tersebut, namun Lurah Babatan justru menghindar dan tidak berkenan ditemui wartawan. Hal ini terungkap saat sejumlah pewarta mengkonfirmasi staf Kelurahan yang menyatakan bahwa atasanya tersebut tidak bisa ditemui tanpa alasan yang jelas.

s

Disisi lain, emosi warga semakin memuncak setelah ditinggalkan begitu saja oleh Lurah yang langsung masuk ke dalam ruangannya menutup pintu, warga menunggu di luar lebih dari satu jam lamanya dan kemudian membubarkan diri dengan membawa rasa kecewa yang sangat mendalam.

Dari pantauan awak media, setelah beberapa menit warga meninggalkan lokasi sejumlah personil Polsek Sukaraja tiba dilokasi.

(Pewarta : Wiwik)

 

Berita Terkait :

Tak Libatkan Pekerja Masyarakat Sekitar, Lima Gudang di Demo Warga Babatan

- 7 Hari Pasca Demo Tanpa Keputusan, Warga Babatan Sampaikan Keluhan Pada Ketua Dewan

- Respon Aspirasi Warga Babatan, Ketua DPRD Seluma Lakukan Sidak 

Ketiga Kalinya, Sejumlah Warga Babatan Serahkan Surat Tuntutan RDP ke Dewan Seluma

RDP Soal Tuntutan Warga Babatan ke Perusahaan, Belum Ada Titik Terang

Related News

Loading...
loading...