Waylipang Tanjung Rejo Pesawaran Kembali Direndam Banjir

Selasa, 31/03/2020 - 22:06
Waylipang Tanjung Rejo Pesawaran Kembali Direndam Banjir
Waylipang Tanjung Rejo Pesawaran Kembali Direndam Banjir

Pesawaran, Klikwarta.com - Waylipang Tanjung Rejo kecamatan Waykhilau kabupaten Pesawaran Lampung yang menjadi tempat langganan banjir tahunan setiap musim penghujan, Selasa (31/03) kembali terendam banjir. 

Pantauan dilokasi pemukiman warga dan ratusan ribuan hektar sawah tampak terendam.

Rudi, warga Dusun Waylipang juga sebagai ketua ormas GML DPD Pesawaran menjelaskan, banjir kali ini yang ke 6 kali dan datangnya banjir pukul 01:00 dini hari. 

"Dimusim penghujan kali ini disebabkan dangkalnya sungai yang tidak mampu lagi menampung debit air curah hujan dan air dari hulu", ujarnya.

Ppp

Lanjutnya, sungai Waylipang adalah sungai yang bercabang dua dari arah kota jawa dan kubu batu dan menjadi satu di sungai waylipang. Di tambah makin dangkalnya sungai yang menampung air di sungai sehingga mengakibatkan debit air naik ke pemukiman warga dan merendam sawah.

"Selama banjir berkali-kali belum ada dari pihak pemerintah (pemda) yang turun meninjau banjir di desa kami, pernah sekali ada bantuan meringankan beban warga pada banjir ke tiga bantuan dari ketua DPRD Pesawaran M.Nasir S.I.Kom.M.M melalui DPRD Harno Irawan dan dibantu pembagiannya oleh ormas GML DPD Pesawaran", ungkap Rudi.

"Saat itu, warga merasa sedikit terbantu sedikit karena bantuan itu meringankan beban mereka", sambungnya.

Tambahnya, untuk kali ini dirinya dan juga mewakili warga Tanjung Rejo sangat berharap normalisasi sungai waylipang dilakukan dan pelebaran agar air di sungai tidak sampai masuk ke desa dab merendam rumah warga lagi.

(Pewarta : Sufi)

Related News

Loading...

pers

loading...