Asisten 1 Pemkab Bintan Hadiri Pembukaan PD-PKPNU Angkatan l di Kabupaten Bintan

Sabtu, 20/08/2022 - 06:54
Asisten 1 Pemkab Bintan saat Hadiri Pembukaan PD-PKPNU Angkatan l
Asisten 1 Pemkab Bintan saat Hadiri Pembukaan PD-PKPNU Angkatan l

Klikwarta.com, Bintan - Bertempat di Melayu Berdendang Jl. Indunsuri Kel. Tanjung Uban Selatan Kec. Bintan Utara dilaksanakan kegiatan Pembukaan PD- Pendidikan Kader Penggerak Nahdatu Ulama (PD-PKPNU) angkatan l di Kabupaten Bintan, Jumat (19/08/2022).

PLT Bupati Bintan Roby Kurniawan SPWK,yang mana di Wakili Oleh Asisten 1 Pemerintahan  Drs. Wan Rudi mengatakan-PC NU Bintan sudah mandiri di tahun ini, pemerintah akan mensuport semua kegiatan keagamaan untuk kabupaten Bintan.

"Mengutamakan pendidikan, kemasyarakatan, berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuann Repoblik Indonesia ( NKRI ) di mana Bintan dengan Bintan  yang menyentuh 200 pulau tetap laksanakan budaya melayu", terang Wan.

Pengurus NU Pusat, Drs. KH Amir Makruf, dalam sambutannya PC NU pengkaderisasi berdiri di tingkat Kabupaten selama tiga kali pengkaderan baru bisa didirikan yaitu di Kab. Bintan, PC NU tingkat kabupaten ini bisa dijadikan percontohan dan harapannya dapat ditiru pengkaderan selndonesia.

"Kita menerima dua warisan besar yaitu : 1). Organisasi masa NU untuk dapat beribadah dengan benar kepada Allah dan cinta Rasulullah dengan ajaran lslam Al Wahil Sunah berjamaah yang dibawa ke lndonesia oleh Waliulah. 2). Mempercepat wilayah terbebas dari belenggu penjajah dengan menjadikan bumi lndonesia Merdeka yang berdasarkan Pancasila, sehingga bisa mendakwahkan lslam dengan rahmatan lil alamin", jelasnya.

"Mengharapkan bendera Merah Putih bisa menyandingkan dengan bendera NU, sehingga komitmen dalam bernegara ini secara tegas nasionalisme NKRl Harga Mati", pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Bupati Bintan diwakili Drs. Wan Rudi, Pengurus NU Pusat, Drs. KH Amir Makruf, Rois Suryah PC NU Bintan, Kyai H. Amir Makruf, Khotib Suryah PC NU Bintan, Kyai H Faturrahman, KaTanfidyah PC NU Bintan, Kyai Muhammad Nukman, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Dandim 0315/Tanjupinang diwakili Kapten Chb. Dede Tri Haryanto, Kafasharkan Mentigi diwakili Letda Laut (S) Prio Sasmito, Kaban Kesbangpol Bintan H. Lukman Zaiman, Ketua MUI Bintan Ali Ahmadi, Kakan Kemenag Binta, Erman Zainudin DPRD Bintan, Suardi Ketua panitia, Ustadz Abdul Majid, Camat Bintan Utara, Deni lrman Susilo.

(Pewarta: Surya)

Related News