Babinsa dan Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Klumpit

Rabu, 10/07/2024 - 14:07
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Klumpit
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Klumpit

Klikwarta.com, Madiun - Serma Markoban, seorang Babinsa dari Koramil 0803/17 Sawahan, bersama dengan Babinkamtibmas, aktif mengawasi proses penyaluran bantuan pangan di Desa Klumpit, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa bantuan pangan dari pemerintah tepat sasaran dan efektif bagi masyarakat.

Pada hari ini, Rabu (10/7/2024), di kantor Desa Klumpit, telah dilakukan penyaluran 10 kg beras kepada 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mengurangi dampak sosial ekonomi akibat pandemi yang masih berlangsung.

Serma Markoban dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa monitoring secara langsung merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat penerima manfaat. "Kami bersama Babinkamtibmas selalu berkoordinasi untuk memastikan distribusi berjalan lancar dan transparan," ujarnya.

Pemerintah Desa Klumpit juga turut berperan aktif dalam proses distribusi, memastikan setiap KPM menerima bantuan sesuai dengan yang dijanjikan. Masyarakat penerima manfaat menyambut baik kehadiran petugas Babinsa dan Babinkamtibmas yang terlibat langsung dalam memastikan keberhasilan program bantuan ini.

Kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Serma Markoban dan Babinkamtibmas diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjalankan program bantuan pangan secara efektif dan transparan. Dengan kerjasama yang baik antara aparat desa, TNI, dan kepolisian, diharapkan bantuan pangan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Klumpit dan membantu mengurangi beban ekonomi di masa sulit saat ini.

Kontributor : Arif 

Related News