Berikan Jamdan Untuk Personil Dan Persit, Ini Pesan Dandim 1001/HSU-Balangan

Selasa, 28/05/2024 - 14:07
Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan saat memberikan jam komandan, Selasa (28/5)
Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan saat memberikan jam komandan, Selasa (28/5)

Klikwarta.com, Amuntai - Bertempat di aula Kodim 1001/HSU-Balangan, Jl. Basuki Rahmad,Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, S.Hub.Int., memberikan jam Komandan kepada seluruh anggota baik prajurit, persit maupun PNS selepas pelaksanaan upacara Korp Raport pindah satuan, Selasa (28/05/2024).

Jam komandan itu bertujuan untuk mengevaluasi dan menyampaikan pelaksanaan kegiatan sehari-hari dalam mendukung tugas pokok Kodim 1001/HSU-Balangan. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” kata Dandim kepada jajarannya. 

.

Lebih lanjut dikatakan, "sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan, ”jelasnya.

Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama serta terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.

Selanjutnya, Dandim menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukunan dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan, ungkapnya.

.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga sampai saat ini tidak ada kejadian yang dapat merusak citra TNI," pungkas Dandim.

Jamdan ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan prajurit berprestasi di kejuaraan Kalimantan Open Bodybuilding dan Fitness 2024 dari Dandim kepda Serda Fahruddin yang merupakan anggota Babinsa Koramil 1001-03/Awayan.

(Kontributor : Arif)

Related News