Bobol Rumah Warga, Pria Belitang Dua Ditangkap Polisi

Selasa, 06/04/2021 - 12:23
Terduga Pelaku Diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Anggota kepolisian Mapolres Ogan Kemering Ulu (OKU) Timur, melalui Polsek Belitang Dua berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHpidana Jo 53 KUHpidana.

Kapolres oku Timur, AKBP Dalizon S,I.K,M.H, di dampingi Kapolsek Belitang Dua Kabupaten OKU Timur, AKP JHonson SH, melalui kasubbag Humas polres Oku Timur, Iptu Edi Arianto menerangkan, telah melakukan pengamanan terhadap Satu (1) orang tersangka.

"Telah diamankan atas nama Dal alias SE Bin Na, karena telah dengan sengaja melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau percobaan pencurian", terangnya.

Hal yang sama di sampaikan serta di benarkan Kapolsek Belitang Dua kabupaten OKU Timur, AKP JHonson SH, benar bahwa telah melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Dalian alias Sesal Bin Nangcik (41), pekerjaan tani, Alamat Desa Sumberjaya, Kecamatan Belitang Dua Kabupaten OKU Timur", jelasnya.

Penangkapan tersangka pelaku berdasarkan laporan polisi Nomor:LP-B/03/IV/2021/Sumsel/Okut/Sek.Blt 11, tanggal 04 April 2021. Tempat kejadian perkara (TKP ), Desa Sumber Harapan Kecamatan Belitang Dua kabupaten Oku Timur, Minggu 04 April 2021,sekira pukul 02.00 wib,atas laporan korban.

"Pelapor Arsidi Bin Widodo (32) alamat Desa Sumber Harapan,kecamatan Belitang Dua kabupaten oku Timur, dengan saksi-saksi, Efi Sumiati Binti Tego, (32) pekerjaan ibu rumah tangga dan Beni Kurnia Bin Arofik (18) setatus pelajar. Kedua saksi warga Desa Sumber Harapan,kecamatan Belitang Dua kabupaten Oku Timur", terangnya.

Kronologis kejadian pada saat korban sedang berlatih PSHT yang berjarak sekitar kurang lebih 200 M dari rumahnya,dan sekira pukul 02.00 wib,istri korban Efi Sumiati Binti Tego mengabari melalui WA saudara Beni Kurniawan Bin Tego yang pada saat itu juga sedang berlatih PSHT dengan korban Arsidi Bin Widodo,bahwa di luar rumah di balik pintu cendela kamar rumahnya ada orang yang sedang mencongkel pintu cendela rumah,mendengar kejadian tersebut korban bersama beberapa temannya bergegas menuju TKP ,benar saja setibanya di lokasi kejadian korban melihat ada seorang laki-laki sedang berdiri di dekat pintu cendela kamar rumahnya yang sudah terbuka,tapi sayang tersangka pelaku mengetahui kedatangan korban dan teman-temannya pelaku langsung kabur melarikan diri.

"Korban langsung menghubungi dan melaporkan kejadian tersebut kekantor polsek Belitang Dua kabupaten oku Timur",Jelasnya.

Berbekal informasi dan laporan korban Kapolsek Belitang Dua kabupaten oku Timur, AKP JHonson SH,bersama Anggotanya langsung menuju lokasi kejadian bersama warga masyarakat langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka pelaku yang langsung tertangkap dan mengakui bernama Dalian alias Sesal Bin Nangcik, serta apa yang telah di perbuatannya dan pada saat pelaku tertangkap masih membawa alat yang diduga di gunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatannya, untuk mencongkel pintu cendela rumah korban berupa barang bukti.

"Satu buah Lingis dengan panjang sekira 40 cm dan Satu bilah senjata tajam jenis pisau atau Badik bergagang kayu hitam dan bersarung kayu warna coklat yang panjangnya sekira 30 cm,kemudian pelaku beserta barang bukti di bawa dan sudah di amankan di kantor Polsek Belitang Dua kabupaten Oku Timur,guna proses penyidikan lebih lanjut", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

loading...