Geger, Anak Buaya Dua Kali Muncul Ditemukan Warga

Jumat, 24/01/2020 - 16:05
pasca kemuculan anak buaya di dua lokasi berbeda
pasca kemuculan anak buaya di dua lokasi berbeda

Waspada Corona

Klikwarta.com, Sumsel - Kemunculan anak buaya membuat warga heboh di Sungai Belitang, Desa Srimulyo dan Desa Ulak Buntar, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten Ogan Kemering Ulu Timur. Kendati demikian, warga tetap tenang dan kembali melepaskan anak buaya yang sempat ditemukan.

Anak buaya pertama kali ditemukan oleh warga setempat Anam bersama rekannya Edi dan Kori yang sedang memasang perangkap (biawak), yakni pada hari Rabu (22/01/2020) sekira pukul 09.30 WIB. Anak buaya yang masuk perangkap itu sempat dipegang dan diikat oleh ketigannya dan menjadi tontonan warga sekitar. Namun, sore harinya buaya itu kembali dilepaskan ke sungai. 

Kemudian tak jauh dari lokasi, pada Rabu (23/01/2020) sekira pukul 06.30 WIB, anak buaya kembali ditemukan oleh Sidik dan Supri saat keduanya mau ke desa tetangga. 

Saat berada di jalan areal persawahan keduanya terkejut, dikagetkan seekor anak buaya di aliran sier persawahan milik warga. Anak buaya itu sempat ditangkap dan diikat serta jadi tontonan warga, namun atas musyawarah, anak buaya itu kembali di lepaskan. 

Pantauan media ini, warga sekitar tidak merasa takut dengan kemunculan anak buaya itu. Kedua kalinya buaya dilepaskan ke sungai setelah ditemukan. Warga setempat ingin buaya-buaya tersebut kembali ke habitatnya. (Aliwardana)

Related News

Loading...
loading...