Gerakan Milenial, Poin Penting di Tengah Ancaman Covid-19

Senin, 25/05/2020 - 04:11
Foto : Salah Satu Tenaga Medis TNI Rayakan Lebaran di RSD Wisma Atlet
Foto : Salah Satu Tenaga Medis TNI Rayakan Lebaran di RSD Wisma Atlet

Klikwarta.com - Angka terinfeksi coronavirus disease 2019 (COVID-19) hingga saat ini masih terus meningkat. Meski pembatasan sosial dan juga berbagi upaya dalam pencegahan penyebarannya terus dilakukan. 

Perkembangan terkait kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, update pada 24 Mei 2020 mencapai 22.271 Pasien Positif, 5.402 Sembuh, 1.372 Meninggal Dunia. Sementara secara global, Update Corona 24 Mei: 5,42 Juta Orang Terinfeksi dan 2,25 Juta Sembuh.

Tentu hal ini harus menjadi perhatian bersama, setiap kalangan masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona. Tak terkecuali kaum milenial.

Kaum milenial, punya peran penting dalam pencegahan virus ini, bisa melalui teknologi informasi. Misal, melalui berbagai akun media sosial (medsos), para milenial melakukan gerakan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan mem-posting konten anjuran-anjuran dalam pencegahan Covid-19.

Seperti diketahui saat ini, generasi milenial sangat akrab dengan penggunaan teknologi. Hal ini tentu menjadi poin penting, apabila juga digunakan dalam gerakan berbagi penyebaran informasi terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Generasi milenial, baiknya juga proaktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat luas melalui berbagai macam platform medsosnya. Manfaatkan setiap kesempatan untuk berbagi informasi pencegahan.

Disamping itu, generasi milenial juga harus menghindari hal-hal yang berpotensi tertular virus ini, dengan tidak nongkrong, selalu menjaga jarak serta tidak melakukan kontak fisik saat bertemu teman ataupun berkenalan satu sama lain. Terpenting selalu gunakan masker dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak atau penting.

#PakaiMasker #JagaJarak #DiRumahAja

c

Peran milenial tentu sangat diharapkan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dari berbagai sektor, milenial bisa memulai mengedukasi masyarakat luas melalui komunikasi digital.

Sampaikan informasi dengan dengan bijak, edukasi masyarakat luas dengan konten-konten positif dan terverifikasi kebenarannya. 

Hal itu, tentu merupakan langkah cerdas yang harus dilakukan setiap generasi milenial yang ada saat ini. Selain menepis informasi-informasi hoaks, generasi milenial juga harus tertantang untuk ikut berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19. 

Bersama tumbuhkan kesadaran untuk disiplin mencegah Covid-19. Manfaatkan teknologimu sekarang juga untuk ikut berpartisipasi cegah Covid-19. (Red)

Related News

Loading...

pers

loading...