HUT Ke-78 TNI, Dubes RI Untuk Kamboja Rayakan Bersama Diaspora Indonesia 

Selasa, 10/10/2023 - 20:41
Dubes RI Untuk Kamboja perayaan HUT Ke-78 TNI Bersama Diaspora Indonesia 
Dubes RI Untuk Kamboja perayaan HUT Ke-78 TNI Bersama Diaspora Indonesia 

Klikwarta.com, Kamboja - Peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di negara Kerajaan Kamboja turut melibatkan KBRI Phnom Penh, masyarakat Indonesia/Diaspora serta Counter Part kantor Athan baik dari Kementerian Pertahanan Kamboja, Royal Cambodian Armed Forces (RCAF) maupun Military Attache Corps in Phnom Penh (MACPP) yang merupakan Atase Pertahanan dari berbagai negara untuk kerajaan Kamboja, bertempat di Phnompenh Kamboja, Minggu (8/10/2023).

Peringatan HUT TNI diisi dengan rangkaian kegiatan pertandingan persahabatan antara diantaranya bola volley, futsal dan badminton antara tim Indonesia yang gabungan dari staf KBRI Phnom Penh, staf kantor Athan dan Masyarakat Indonesia di Kamboja dengan berbagai satuan baik dari Kementerian Pertahanan Kamboja maupun RCAF.  

dubes ri

Dalam pelaksanaan pertandingan persahabatan tersebut turut dimeriahkan oleh partisipasi dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja Dr. Santo Darmosumarto maupun beberapa perwira tinggi dari lingkungan Kementerian Pertahanan Kamboja dan RCAF.

Puncak acara peringatan HUT TNI ke-78 dilaksanakan dengan kegiatan fun walk dan syukuran, dalam sambutannya Dubes Santo menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun TNI ke-78 yang merupakan pengawal demokrasi untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia.

Rangkaian kegiatan HUT TNI ke-78 di negara Kerajaan Kamboja dilakukan guna mempertahankan dan meningkatkan citra baik TNI serta hubungan baik yang telah terjalin antara Athan RI dengan Counter Part dan masyarakat Indonesia di negara Kerajaan Kamboja yang telah berlangsung sejak lama.

Turut hadir dalam syukuran Chief of International Relation Deprtment (IRD) of Ministry of National Defense of Cambodia LT Gen. Phat Vibolsopheak dan Wakil Gubernur Phnom Penh Mr. Hout Hai dan juga masyarakat Indonesia. (*)

Related News