Hadang Corona, Bupati Blitar Physical Distancing ke Poros-poros Jalan

Minggu, 29/03/2020 - 13:25
Bupati Blitar Rijanto (baju putih) didampingi jajaran kepolisian dan OPD terkait saat Physical Distancing di Sejumlah Poros Jalan
Bupati Blitar Rijanto (baju putih) didampingi jajaran kepolisian dan OPD terkait saat Physical Distancing di Sejumlah Poros Jalan

Klikwarta.com | Kabupaten Blitar - Bupati Blitar Rijanto didampingi jajaran Polres Blitar, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar Physical Distancing ke sejumlah poros jalan di kabupaten Blitar, Sabtu (28/03/2020) malam.

Aksi ini digelar untuk memastikan upaya pencegahan corona virus desease nineteen (Covid-19) di Kabupaten Blitar lewat Physical Distancing berjalan dengan lancar.

Bupati Rijanto menjelaskan, penerapan kawasan tertib Physical Distancing di sejumlah ruas-ruas jalan kabupaten Blitar ini mulai dilaksanakan hingga situasi kondisi dinyatakan kembali normal pasca merebaknya Covid-19.  

"Ini kita berlakukan karena melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini sebagai upaya pemerintah dalam menjegah dan memutus rantai penyebaran Virus korona atau Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Blitar," tutur dia. 

Ia berharap, dengan diterapkannya kawasan tertip Physical Distancing di ruas-ruas jalan kabupaten Blitar ini, seluruh warga benar-benar mentaati dan mengikuti apa yang sudah dihimbaukan pemerintah melalui segala instruksi maupun protokol kesehatan sebagai wujud pencegahan pandemi Covid-19. 

"Dengan harapan apa yang sudah diupayakan oleh Jajaran Forpimda Kabupaten Blitar ini dapat berhasil secara maksimal guna mencegah penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya kabupaten Blitar," ulasnya.

Kepada masyarakat, diminta untuk tetap berada di rumah dan jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Kemudian komitmen penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta gerakan masyarakat (germas) hidup sehat harus dilakukan secara serius. 

"Hindari kerumunan-kerumunan, jaga jarak saat bertemu dengan masyarakat yang satu dengan yang lainnya, dan yang tidak kalah pentingnya rajin-rajinlah berolahraga," tandasnya. 

(Faisal/Kmf/Adv) 

Related News

Loading...

pers

loading...