Ilyas Akbar Almadani Harapkan Sinergitas Politisi untuk Kemajuan Karanganyar

Jumat, 06/05/2022 - 23:46
Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (Foto : Istimewa)
Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (Foto : Istimewa)

Klikwarta.com, Karanganyar - Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, berharap para politisi baik di masing - masing partai politik (parpol) maupun fraksi yang ada di DPRD Karanganyar dapat bersinergi bersama guna kemajuan Kabupaten Karanganyar.

Demi  tercapainya tujuan tersebut, menurut Ilyas, juga sudah selayaknya seluruh elit politik memiliki kedewasaan diri serta menyamakan visi maupun misi dalam melangkah.

“Semua politisi saya kira mesti memahami. Kedewasaan dan  jiwa besar juga harus dimiliki politisi untuk bersatu membangun Karanganyar. Kita dilahirkan disini, punya rahim yang sama, visi yang sama, cita-cita yang sama untuk memajukan Karanganyar,” jelas Ilyas, Jumat (6/5/2022).

llyas berpandangan, bahwa  hubungan harmonis satu sama lain antara seluruh pimpinan parpol maupun fraksi di parlemen juga tak kalah penting dibutuhkan, terlebih menjelang tahun politik 2024.

Para politisi diharapkan dapat saling bahu - membahu untuk  bersama menciptakan iklim politik yang tetap dinamis serta sehat, cerdas dan bersinergitas.

"Jelang tahun 2024, sinergitas semua ketua parpol maupun  ketua fraksi di DPRD sangatlah penting dan diperlukan untuk bahu - membahu membangun Karanganyar," ungkapnya.

Menurutnya, bukan tidak mungkin sinergitas antara politisi tak bisa diwujudkan apabila masing - masing pihak memiliki kesamaan pandangan yang lebih luas untuk kepentingan masyarakat. 

Kenyataannya, kata Ilyas, seluruh partai politik di Karanganyar waktu lalu juga bisa bersinergi untuk kepentingan masyarakat, seperti halnya saat para politisi dari berbagai parpol turut membantu penanganan  pandemi Covid-19.

"Meski pandemi Covid-19 di Kabupaten Karanganyar sudah berlalu, namun sinergitas para politisi tetap diperlukan. Hal ini juga harus dipahami oleh fraksi-fraksi partai politik yang ada di DPRD Karanganyar,” tegasnya.

Ilyas menambahkan, Golkar Karanganyar juga tetap  berupaya menjalin hubungan baik dan harmonis dengan parpol lain untuk bersinergis membangun kemajuan Kabupaten Karanganyar.

Pihaknya juga sepakat bilamana setiap parpol tidak mengagung - agungkan dan  meninggalkan politik identitas demi lebih mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan meninggalkan politik identitas, semoga partai politik bisa menjadi harapan masyarakat untuk bisa bersama-sama membangun dan menjaga situasi politik yang lebih kondusif, termasuk dalam mewujudkan kemajuan bagi Kabupaten Karanganyar," tandasnya 

Beberapa waktu lalu, Golkar Karanganyar juga telah melakukan kunjungan  silaturahmi ke beberapa parpol. Di antaranya yaitu Demokrat, Gerindra dan PKS untuk bersama - sama sepakat membangun politik kebangsaan.

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News