Ke Kebun, Ibu Ini Tewas Ditangan Pencuri

Sabtu, 03/11/2018 - 20:37
Pelaku (Tengah)  saat diamankan
Pelaku (Tengah) saat diamankan

Klikwarta.com - Yurjaniah (45 tahun), warga Desa Suko Kayo Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, tewas ditangan pencuri buah Pinang dikebun milik korban, Jumat malam (02/11) sekira pukul 20.30 WIB. 

Saat ditemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa di siring dengan tertutup daun dan ranting kering.

Saksi mata menyebut korban dilihat terakhir kali pada Jumat 2 November 2018 sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu korban dilihat oleh saksi menuju kebun miliknya.

Namun dihari itu juga, korban hingga petang hari tidak pulang kerumah, hal itu membuat keluarganya cemas dan kemudian melakukan pencarian.

Bersama warga, keluarga korban mencari keberadaan korban ke kebun. Namun korban tidak berada di kebun miliknya. Pencairanpun terus dilakukan hingga akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi mengenaskan. 

Korban tewas dalam kondisi bersimbah darah dengan beberapa luka robek di pelipis mata sebelah kiri selebar 7 CM dan luka tusuk di punggung sebelah kanan sepanjang 1 CM dan dalam 1,5 CM.

Polisi yang mendapat informasi segera bertindak cepat dengan melakukan oleh TKP dan memeriksa keterangan sejumlah saksi. 

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Reskrim Iptu Teguh Ari Aji menerangkan, pelaku berhasil diamankan oleh Polisi pada Sabtu 3 November 2018 dini hari pukul 01.00 WIB.

"Pelaku berinisial AZ (25 tahun), warga Desa Kota Baru Santan Kecamatan Pelabai, pelaku nekad membunuh korban karena aksi mencurinya kepergok oleh korban," terang Teguh.

Pelaku juga mengakui membunuh korban dengan menggunakan sebilah kayu karena ketahuan mencuri di kebun milik korban. 

"Dari hasil penyelidikan, pelaku pada jam-jam sebelum kejadian terlihat di lokasi kejadian," papar Teguh. (BT) 

Related News