Teknologi Bagi Generasi Millenial

Senin, 25/12/2017 - 16:51
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Perkembangan teknologi yang semakin canggih menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat. Utamanya para orang tua yang menyoal teknologi hanya akan mempengaruhi anak-anaknya kedalam prilaku yang negatif. 

Perkembangan teknologi melalui media internet menjadi simpul kekhawatiran para orang tua ini muncul. Mereka beranggapan internet sangat mempengaruhi anak-anaknya dalam 'jeruji ilmu' yang tidak baik. Mengapa demikian ? 

Di era globalisasi saat ini, internet sangat berperan dalam berbagai kemudahan untuk mengakses informasi. Bahkan dalam berbagai bentuk dunia usaha sangat dibutuhkan. Tentu hal ini sangat berbanding lurus apabila internet menjadi sumber masalah bagi generasi. Sebab, tanpa internet sangatlah susah dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang berkemajuan. 

Arahan dan pengajaran yang baik sangatlah dibutuhkan dalam mengatasi persoalan ini. Internet memang fleksibel, tak hanya sajian informasi yang baik saja yang ada. Artinya, bukan berarti internet tidak berguna, justru sebaliknya. Dengan pengajaran dan arahan yang tepat, internet akan mampu memberikan pengaruh kuat untuk menjadikan para generasi berfikir maju.

Lalu, bagaimana pengajaran dan arahan yang tepat itu, apakah harus diperketat pengawasan bagi generasi dalam mengakses internet ? Jawabanya tidak. Sebab internet bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Ada beberapa hal yang mesti dipahami, internet punya banyak kelebihan. Bahkan baik untuk masa depan bagi generasi. Semisal, membuka usaha melalui internet.

Hal itu tentu positif apabila diajarkan kepada generasi. Ajarkan mereka berbisnis lewat media internet. Salah satu contohnya jual beli online yang saat ini sedang booming di kancah dunia internasional. Dimana melalui bisnis online itu sangat banyak meraup keuntungan. 

Apakah harus menunggu selesai study hingga menjadi sarjana baru bisa memulai bisnis itu ?, tentu tidak, kapan saja bisa dimulai tergantung kapan anda siap memulainya untuk memberikan pengajaran itu kepada anak anda. 

Dengan begitu, generasi punya kesibukan yang mengarah pada masa depannya. Kesibukan yang bermanfaat tentu akan mempermudah mereka mengembangkan pola pikirnya untuk terus hidup berkemajuan. Bahkan dalam menggapai mimpi-mimpinya.

Related News

Loading...

pers

loading...