Jelang Pilkades Serentak, Kepala Desa Margasari Imbau Masyarakat Tetap Kondusif

Selasa, 13/08/2019 - 23:35
Kepala Desa Margasari Eko Riyanto
Kepala Desa Margasari Eko Riyanto

Klilwarta.com, Slawi - Gong pilihan kepala desa serentak tahap III Kabupaten Tegal mulai semarak, bahkan para bakal calon (Balon) kades mulai banyak melakukan sosialisasi diberbagai sudut desa. Desa Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal merupakan salah satu desa yang melakukan pemilihan kepala desa untuk periode tahun 2019. 

Menurut Eko Riyanto Kepala Desa Margasari saat sosialisasi  pilihan kepala desa di Pedukuhan Karangbenda mengutarakan, selain dirinya ada empat calon lain dan meminta masyarakat tetap  bersama sama menjaga suasana kondusif tidak terpancing isu yang memecahkan persatuan dalam berkehidupan masyarakat. "Sharing sebelum share", ujarnya, Selasa (13/08).

Ia menambahkan bahwa masa yang akan datang pemerintah berencana memindahkan gedung Puskesmas Margasari ke wilayah Desa Jembayat dan nantinya gedung puskesmas lama akan di gunakan sebagai ruang lembaga pendidikan, sementara untuk lokasi lapangan depan balai desa akan diperuntukan sebagai lahan bermain ruang ramah anak.

Bahkan Ia berharap selanjutnya pemerintah desa memiliki truk pengangkut sampah sendiri dengan menjadikan Desa Margasari menjadi desa mandiri.

Sementara Ketua Inovasi Desa Agus Ali Humaedi mengakui pembangunan sarana kursus lembaga pendidikan mulai tingkat SD hingga SLTA merupakan salah satu program meningkatkan sumber daya manusia di desa, dan bangunan puskesmas dengan balai desa yang letaknya berdekatan akan di satukan.

Ia berharap sarana ini dapat membangkitkan motivasi dalam membangun sumber daya manusia khususnya dunia pendidikan dan berharap kepala desa terpilih nantinya dapat merealisasikan. (Cahyo)

a

TMMD

 

Related News