Kasum TNI: Koopssus TNI Harus Dapat Menjawab Tugas Apapun

Selasa, 15/08/2023 - 22:10
Sukuran memperingati HUT ke-4 Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2023).
Sukuran memperingati HUT ke-4 Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2023).

Klikwarta.com, Jakarta - Koopssus TNI Adalah Milik Kita Bersama oleh karena itu menjadi kewajiban kita bersama untuk memajukan Koopssus TNI, bagaimana Koopsus TNI semakin hari semakin baik dan dapat menjawab tugas apapun yang diberikan.

Hal ini disampaikan  Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat acara syukuran memperingati HUT ke-4 Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2023).

“Melihat sejarah perjalanan Koopssus TNI dari berbagai penugasan ada yang sukses dan ada juga yang belum berhasil. Bahkan ada dari rekan-rekan kita yang sudah mengorbankan harta terbaiknya, jiwa dan raga untuk kita semua yang hadir di sini. Oleh karena itu jangan sampai teman-teman kita yang sudah berkorban jiwa dan raga sia-sia.  Lanjutkan pengabdian mereka, berikan yang terbaik untuk Koopssus TNI,” ucap Kasum TNI.

kopassus

Letjen TNI Bambang Ismawan berharap kepada mitra undangan untuk memberikan bantuan pada Kopassus TNI supaya benar-benar sesuai apa yang diperlukan oleh Koopssus TNI, sehingga semakin hari Koopssus TNI yang dibanggakan ini akan lebih baik. 

“Masih ada tugas, sebagai Dankoopssus TNI yang sekarang belum selesai karena ada sandera di Papua yang belum dibebaskan. Siapkan segala suatunya,  misalnya bila  Panglima TNI atau Presiden perintahkan untuk bebaskan sandera,  dipikirkan dari sekarang,” ujarnya.

Kasum TNI menyampaikan bahwa pembebasan sandera di Papua tentu memiliki tantangan yang berbeda.  Biasanya latihan bebaskan sandera di pesawat, gedung dan sebagainya. Tapi ini di hutan belantara. Ini nemiliki  tantangan tersendiri, silakan didiskusikan dan direncanakan. “Untuk itu, Dankoopssus TNI berkoordinasi yang baik pada satuan-satuan khusus yang ada di matra. Oleh karena itu sekali lagi di hari ulang tahun yang keempat ini selalu evaluasi dan siapkan yang terbaik untuk penugasan yang akan datang,” imbuhnya.

Pada acara HUT ke-4 Koopssus TNI ini ada pemberian santunan kepada prajurit yang gugur dan terluka dalam Operasi, diantaranya istri Kopda Anumerta Sugeng, Serda M. Wahyudi, Praka Sutrisno berupa  paket Umroh dan praka Elifa paket wisata Rohani Yerusalem serta penyerahan hadiah lomba lari dan renang secara simbolis oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan.

Turut hadir pada acara tersebut Irjen TNI Laksdya TNI Dr. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan M.P., S.I.P., M.Tr.(Han), Koorsahli Panglima TNI Laksda TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr.(Han),  Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Hery Puranto, S.E., M.M., Asops  Panglima TNI Mayjen TNI  Muhammad Nur Rahmad, Danjen Kopassus Mayjen TNI  Deddy Suryadi, Danden Jaka Marinir, serta Danpuspenebal.

Kontributor: Arif

Related News